D'Academy Asia Kembali Digelar, Fildan dan Reza Jadi Komentator

Kompas.com - 16/10/2019, 18:20 WIB
Para kontestan, juri dan komentator Dangdut Academy Asia 5 dalam jumpanpers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Para kontestan, juri dan komentator Dangdut Academy Asia 5 dalam jumpanpers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dangdut Academy Asia (DA Asia 5) kembali digelar. Kali ini kontes tahunan ini menambah satu negara yang akan turut berkompetisi.

Nantinya, para peserta akan dinilai langsung oleh juri perwakilan dari tujuh negara yang sudah mumpuni.

Mereka adalah Hans Anuar-DJ Daffy daru Brunei Darussalam, Hetty Koes Endang-Hendro Saky dari Indonesia, Zul 2by2-Man Tabla dari Malaysia, Mayumi Omar dari Singapura, Kerry Tha Halabala-Fendi dari Thailand, Didinho dari Timor Leste, dan Jet Pangan dari Filipina.

Baca juga: Fakta Penangkapan Daffa DAcademy 2 karena Narkoba

Selain juri, ada pula komentator yang akan memberikan kritik dan saran untuk para konsestan, yakni Rita Sugiarto, Soimah, Inul Daratista, Nassar, Dewi Perssik, dan Zaskia Gotik.

Kemudian ada juara 1 D'Star Fildan dan juara 3 D'Star Reza mewakili Indonesia, Miennan Yunos mewakili Brunei Darussalam, Masidayu mewakili Malaysia, Gino Padilla mewakili Filipina, Rosalina Musa mewakili Singapura, Kun Yee mewakili Thailand dan Mitu Freitas mewakili Timor Leste.

DA Asia 5 yang dipandu Gilang Dirga, Irfan Hakim, Ramzi, Jirayut, Uyaina Arshad akan mulai tayang pada Senin 21 Oktober 2019.

Baca juga: Menangis, Daffa DAcademy Minta Maaf ke Orangtua karena Pakai Narkoba

Berikut adalah 35 peserta dan juga asal negaranya yang dihimpun Kompas.com:

Brunei Darussalam

1. Nadiaa Benny

2. Syafiqah Rosli

3. Andie Othman

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X