Kata Pihak Indosiar soal #Indosiarnotkonsisten Trending Twitter Terkait Dangdut Academy

Kompas.com - 16/10/2019, 19:21 WIB
Para kontestan, juri dan komentator Dangdut Academy Asia 5 dalam jumpanpers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Para kontestan, juri dan komentator Dangdut Academy Asia 5 dalam jumpanpers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tagar #Indosiarnotkonsisten menjadi salah satu trending topic di jagat Twitter pada Selasa (15/10/2019).

Tagar ini mencuat setelah unggahan juara satu ajang D'Star yang juga pemenang Dangdut Academy Asia 3 Fildan di Instagram-nya, yang memperlihatkan keberadaan Reza Juara 3 D'Star ada dalam satu tim juri dan pembawa acara Dangdut Academy Asia 5 (DA Asia 5).

Penggemar lantas beranggapan bahwa pihak Indosiar tak konsisten lantaran mengikutsertakan Reza sebagai komentator padahal bukan juara dari DA Asia 5. Seperti diungkapkan oleh akun @loveFildan dalam akun Twitternya.

"Dr Prescon.. promo program hingga Host bilang berulang" bahwa hadiahny yg juara itu yg jd komentator... Jd pnnton anda Mimin @IndosiarID kecewa berat klo sampe trnyta TDK sesuai dg apa yg dikatakan dr awal..#IndosiarNotKonsisten," tulisnya.

Baca juga: DAcademy Asia Kembali Digelar, Fildan dan Reza Jadi Komentator

Terkait hal itu, Ekin Gabriel selaku VP-PSRD Division Head Indosiar angkat bicara

Menurutnya, keikutsertaan Reza sebagai komentator bukanlah bentuk dari ketidakkonsistenan Indosiar.

"Sebenarnya bukan Indosiar tidak konsisten, kami konsisten, bahwa juara D'Star, Fildan, itu menjadi komentator," kata Ekin dalam jumpa pers di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).

Namun, pihaknya lantas memberikan kepercayaan pada Reza untuk juga menjadi komentator karena kemampuannya.

"Tapi kemudian kami melihat Reza, kami pernah lihat di Liga Dangdut, bagaimana dia punya potensi untuk menjadi seorang komentator. Kenapa enggak kami ikutkan juga," kata Ekin lagi.

Baca juga: Fakta Penangkapan Daffa DAcademy 2 karena Narkoba

Namun pihaknya mengaku tak mempermasalahkan kritikan tersebut.

"Cukup menarik, kami apresiasi juga netizen yang ramai. Jadi trending nomor satu, tapi jadinya lucu-lucu sih. Tapi jawaban kami sih, kami tetap konsisten, bahwa juara satu itu akan menjadi komentator," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X