Verrell Bramasta: Jangan Lakukan Tindakan Bodoh Ketika Down, Berpikirlah Jernih

Kompas.com - 17/10/2019, 14:56 WIB
Verrell Bramasta saat ditemui di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Sabtu (16/6/2018). KOMPAS.com/IRA GITAVerrell Bramasta saat ditemui di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Sabtu (16/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Verrell Bramasta mengaku tak habis pikir ia pernah sampai punya niat untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

Padahal, lanjutnya pasti banyak orang yang memiliki masalah yang lebih berat darinya dan mungkin tidak sampai ingin bunuh diri.

"Kalau dilihat sekarang kenapa ya melakukan itu, kenapa begitu. Tapi pada saat itu terjadi tidak ada piliham lain," kata Verrell dalam video berjudul "Tekanan Hidup, Verrell Bramasta & Febby Rastanty Nekat Mau Bunuh Diri" di kanal YouTube Intens Investigasi, seperti dikutil Kompas.com, Kamis (17/10/2019).

Baca juga: Dicegat di Jagakarsa, Adik Verrell Bramasta Dipukuli Orang Tak Dikenal

Ia pun bersyukur gagal melakukan percobaan bunuh diri dan saat ini telah paham bahwa tidak sepatutnya mengambil nyawa sendiri seberat apa pun masalahnya.

"Makanya agama itu penting, dalam hidup kita butuh banget pegangan dan percaya sama Tuhan. Kita harus percaya dari setiap badai pasti akan ada hikmahnya dan Tuhan enggak mungkin kasih cobaan yang enggak mampu dilewati oleh umatnya," ujar Verrell.

Verrell juga berharap orang-orang yang tahu kisahnya ini bisa memetik hikmah dari pengalamamnya.

Baca juga: Dikeroyok Orang Tak Dikenal, Adik Verrell Bramasta Lapor Polisi

"Semoga itu jadi pelajaran, jangan pernah menyerah dan melakukan tindakan bodoh ketika lagi down. Harus berpikir jernih," kata Verrell.

Verrell kali pertama mengungkap pengalamannya ingin bunuh diri ketika menjadi bintang tamu di kanal YouTibe Abidzar, putra mendiang ustaz Jefri Al Buchori alias Uje.

Namun ketika itu, ia tak menceritakan masalah yang membuatnya memutuskan mencabut nyawanya sendiri.

Putra aktris Venna Melinda ini tak mengungkap pula waktu kejadiannya persisnya.

Baca juga: Adik Verrell Bramasta Dikeroyok, Nyaris Dihantam Dongkrak hingga Dikira Prank

"Gue pernah mau bunuh diri. Serius gue. Pada saat itu ada satu kejadian di mana gue ngerasa kayak, kok ini enggak selesai-selesai sih masalah ini. Kenapa rasanya kayak berat, pada saat itu ya. Meskipun saat ini saat gue pikir kembali, banyak orang di luar sama yang masalahnya jauh lebih berat dari gue," ucap Verrell di kanal YouTube Abidzar, pada September 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X