Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marshanda: Aku Ingin Menyentuh Hati Kamu, Hati Kamu, Hati Kamu...

Kompas.com - 17/10/2019, 16:52 WIB
Sherly Puspita,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marshanda baru saja merilis kanal YouTube pribadinya bernama MARSHED.

Dalam kanal itu, Marshanda membagikan beragam pengalaman dan momen-momen menarik seputar dirinya.

Tak hanya itu, dalam kanal itu, Marshanda juga bercerita seputar perjuangannya sembuh dari masalah gangguan mental.

Baca juga: Marshanda: Orang Terkenal Juga Manusia, Tak Harus Sempurna...

Dalam video berjudul "MARSHANDA CUEK WALAU DI NYINYIR NETIZEN - CUAP CUAP PAGI" yang diunggah dalam kanal YouTube MOP Channel baru-baru ini, Marshanda mengatakan, tujuannya membuat kanal YouTube itu bukan semata-mata karena uang dan popularitas. 

"Tapi kalau aku boleh sharing, goal aku nomor satu bukan untuk, kalau dapat uang ya alhamdullilah, kalau trending ya alhamdullilah, tetapi goal aku yang pertama adalah aku ingin menyentuh hati kamu, hati kamu, hati kamu, hati kamu. Kalau bisa alhamdullilah," ujar Marshanda seperti dikutip Kompas.com, Kamis (17/10/2019).

Dalam video tersebut, perempuan yang akrab disapa Caca ini juga bercerita seputar pembuatan konten-konten di kanal YouTube tersebut. 

Baca juga: Marshanda: Usia 17 Tahun Gue Didiagnosis Depresi, Enggak Ada yang Tahu

"Isi videonya itu ngomongin tentang the truth Caca. Di situ 100 persen aku menjadi diriku, aku jujur, dan semuanya itu sejauh ini yang kita jalani itu non-script," kata Marshanda.

"Dan mudah-mudahan, pokoknya goal aku itu aku baru masuk ke dunia YouTube. Untuk menjadi YouTuber itu kayak yang lain-lain yang sudah beken itu aku baru nyemplung. Aku baru episode dua," ujar Marshanda.

Ia berharap, konten-konten yang diunggah di akun YouTubenya mampu menginspirasi banyak orang dan membuat orang-orang yang mengalami gangguan psikologis seperti dirinya dapat lebih percaya diri.

Baca juga: Perjuangan Marshanda Melawan Bipolar dan Stigma Buruk Masyarakat

"Karena aku tahu di luar sana banyak juga orang yang, kalau kata orang aku 'gila' kan. Jadi aku juga percaya banyak orang 'gila' di luar sana yang jauh lebih keren, jauh lebih hebat dan mereka akan jadi satu rasa ketika melihat caca jujur tentang dirinya yang katanya 'gila' itu. Kalau istilah medisnya bipolar disorder," ujar Marshanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com