Rossa: Selamat Jalan, Sulli. Semoga Tidak Ada Korban Lain

Kompas.com - 17/10/2019, 19:41 WIB
Mantan member girlband f(X), Sulli, yang ditemukan meninggal dunia pada Senin (14/10/2019). SoompiMantan member girlband f(X), Sulli, yang ditemukan meninggal dunia pada Senin (14/10/2019).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Penyanyi Rossa ikut bersedih dan merasa kehilangan dengan kematian aktris dan penyanyi asal Korea Selatan Sulli (25).

"This beautiful person is gone too soon," tulis Rossa di akun Instagram-nya, @itsrossa910 seperti dikutip Kompas.com, Kamis (17/10/2019).

Sebelumnya diberitakan Sulli meninggal dunia pada Senin (14/10/2019).

Ia disebut bunuh diri karena mengalami depresi berat akibat komentar jahat warganet.

"Sedih bgt denger bahwa diduga penyebabnya adalah depresi karena #cyberbullying," kata Rossa pada keterangan foto Sulli.

Baca juga: 3 Fakta Baru Meninggalnya Sulli Eks f(X)

Rossa menambahkan kematian artis bernama asli Choi Jinri itu menjadi peringatan bagi warganet untuk berhati-hati dalam memberi komentar di media sosial.

"Ini adalah peringatan untuk kita semua, sekedar komen di medsos mungkin gampang dilakukan, tapi berefek dalam untuk yang di bully," lanjut pelantun "Tegar" itu.

"Please, be kind to others, gunakan medsos dengan sebaik2nya," kata penyanyi yang kerap bekerja bareng dengan artis-artis SM Entertainment, agensi yang menaungi Sulli.

Baca juga: Keluarga dan Sahabat Antar Sulli ke Peristirahatan Terakhir

"Mungkin sebagian org pikir public figure berhak di judge, dan banyak orang seolah2 paling tau kehidupan mereka dan berspekulasi. Coba diingat lagi, betulkah kalian kenal? Kan cm liat di tv aja ????," lanjut Rossa.

Rossa mengatakan media sosial seharusnya digunakan untuk hal-hal positif, bukan untuk memberi komentar yang menjatuhkan.

"Gunakan medsos untuk saling support, biasakan jari menulis hal yang indah. Cintai karyanya, hormati pribadinya. Berikan kritik yang membangun, bukan melukai," papar Rossa.

Baca juga: Victoria f(x) Ucapkan Selamat Jalan kepada Sulli dengan Ucapan Manis

"Selamat jalan Sulli, semoga tidak ada lagi korban lainnya. #spreadlovenothate," pungkas Rossa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

This beautiful person is gone too soon... Sedih bgt denger bahwa diduga penyebabnya adalah depresi karena #cyberbullying Ini adalah peringatan untuk kita semua, sekedar komen di medsos mungkin gampang dilakukan, tapi berefek dalam untuk yang di bully.please, be kind to others, gunakan medsos dengan sebaik2nya. Mungkin sebagian org pikir public figure berhak di judge, dan banyak orang seolah2 paling tau kehidupan mereka dan berspekulasi. Coba diingat lagi, betulkah kalian kenal? Kan cm liat di tv aja ????. Gunakan medsos untuk saling support, biasakan jari menulis hal yang indah. Cintai karyanya, hormati pribadinya. Berikan kritik yang membangun, bukan melukai. Selamat jalan Sulli, semoga tidak ada lagi korban lainnya. #spreadlovenothate??

A post shared by Rossa (@itsrossa910) on Oct 16, 2019 at 7:02am PDT

Sulli dimakamkan pada Kamis (17/10/2019) dalam sebuah upacara tertutup. Upacara tersebut hanya dihadiri keluarga dan sahabat-sahabatnya.

Para penggemar berkesempatan mengucapkan selamat jalan kepada Sulli di sebuah tempat yang disiapkan SM Entertainment di Seoul pada 15 dan 16 September.

Baca juga: Sulli, Kamu Jadi Bintang di Hati Orang-orang yang Mencintaimu

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X