Kembali Menyanyi, Ifan Seventeen Bawakan Lagu David NOAH

Kompas.com - 18/10/2019, 06:43 WIB
Vokalis Ifan Seventeen bersama David NOAH dan Hendri Lamiri dalam peluncuran single Masih Harus di Sini di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/219). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Vokalis Ifan Seventeen bersama David NOAH dan Hendri Lamiri dalam peluncuran single Masih Harus di Sini di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/219).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Riefian Fajarsyah atau yang karib disapa Ifan mengaku telah siap kembali menyanyi setelah musibah tsunami yang merenggut nyawa ketiga rekan satu bandnya di Seventeen dan juga istrinya, Dylan Sahara.

“Setelah kejadian musibah tersebut, ini pertama kalinya aku bisa berdiri sebagai musisi dan penyanyi,” ujar Ifan saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

Kali ini, Ifan akan membawakan tembang ciptaan David "NOAH" berjudul "Masih Harus di Sini”.

Baca juga: Ifan Seventeen Rindu Sambal Goreng Buatan Dylan Sahara

Ifan kemudian berbagi kisah tentang awal mula ia bisa membawakan lagu milik keyboardist band NOAH tersebut.

“Kenapa David masuk, karena David adalah salah satu sahabat yang setelah kejadian kasih support banget. Hampir tiap hari dia WA, 'you have to be strong. Everything will be okay',” kata Ifan.

Saat itu, rupanya David diam-diam telah menciptakan lagu untuk Ifan.

“Enam bulan David kontak terus tanpa kasih tahu kalau David sebenarnya sesudah hari H (bencana tsunami) ciptain lagu ini untuk aku,” kata Ifan.

Baca juga: Juliana Moechtar Bantah Ada Setting-an untuk Naikkan Lagu Duet dengan Ifan Seventeen

“Jadi dia menjaga sampai aku siap. Setelah enam bulan aku baru dapat kabar kalau David buatkan aku lagu,” imbuh Ifan.

Sementara David sang pencipta lagu tersebut berharap agar karyanya mampu membuat Ifan bangkit sekaligus membangkitkan pula optimisme pendengarnya.

"Saya benar-benar ngerasainlah (kesedihan peristiwa tsunami) semua. Terus saya nulis-nulis dan main piano saat itu. Lalu muncullah lagu ini. Sebuah lagu ungkapan support dan belasungkawa aja sih dan siapa tahu liriknya bisa bikin orang optimis,” ujar David.

Baca juga: Ifan Seventeen Merasa Canggung Saat Kembali Manggung

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X