Demi Beli Tiket, Penonton Konser Ari Lasso Rela Kumpulkan Uang Makan

Kompas.com - 18/10/2019, 20:40 WIB
Ari Lasso saat melakukan check sound sebelum program Rosi di Studio 1 Kompas TV, Menara Kompas, Jakarta, Kamis (21/3/2019). Dalam program tersebut Ari Lasso membawakan lagu Tak Harus Sama (Indonesia Jaya). KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESAri Lasso saat melakukan check sound sebelum program Rosi di Studio 1 Kompas TV, Menara Kompas, Jakarta, Kamis (21/3/2019). Dalam program tersebut Ari Lasso membawakan lagu Tak Harus Sama (Indonesia Jaya).

JAKARTA, KOMPAS.com - PenyanyiAri Lasso mengatakan, pihak yang paling dirugikan atas dibatalkannya konser memperingati 27 tahun kiprahnya sebagai musisi adalah para penggemarnya yang telah membeli tiket. 

Adapun, konser itu sedianya digelar pada Rabu (16/10/2019) malam di Kota Kasalanka, Jakarta Selatan.

"Yang paling dirugikan untuk ini adalah penonton yang sudah membeli tiket. Mungkin mereka tidak hanya datang dari Jakarta dari luar kota, tetapi gimana nasib mereka?" ujar Ari Lasso dalam video berjudul "KONSER ARI LASSO BATAL, INI PENJELASANNYA", seperti dikutip Kompas.com, Jumat (18/10/2019).

Baca juga: Konser Ari Lasso Batal, Anang: Bagaimana Penonton yang Sudah Beli Tiket Pesawat dan Sewa Hotel?

Ari Lasso mengungkapkan kekecewaannya tersebut.

Tak hanya itu, ia mengatakan, tak semua penggemarnya berkecukupan uang. 

"Karena tidak semua penonton Ari Lasso berkelebihan uang. Satu komen di instagram saya bilang bahwa dia sudah menyisihkan uang makan mereka harian selama beberapa minggu ini demi membeli tiket konser," kata Ari Lasso.

Baca juga: Kronologi Lengkap Pembatalan Konser Ari Lasso Secara Mendadak

Namun, keputusan berat ini harus ia ambil karena Optimus One sebagai pihak promotor dinilai tak bersikap profesional selama proses persiapan konser berlangsung.

Ari Lasso mengaku membatalkan konser karena pihak promotor berjanji mengembalikan uang para penggemarnya yang telah membeli tiket.

Tak hanya para penonton, ia dan timnya pun merasakan kerugian baik materil maupun imateril.

Baca juga: Konser Ari Lasso Batal, Tak Bisa Tidur, hingga Anang Bersuara

"Saya dirugikan dengan persiapan, dengan waktu, saya mengurangi banyak sekali manggung demi persiapan konser ini. Investasi waktu, investasi pikiran. Tiap malam memikirkan urutan lagu, memikirkan flow, memikirkan konten, memikirkan klimaks konsep dan itu sia-sia semua dan itu tidak dapat dinilai dengan uang," ujar Ari Lasso.

Ia berharap kejadian ini tak terulang kembali di kemudian hari.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X