Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Krisdayanti Punya Pesan Nih...

Kompas.com - 20/10/2019, 14:24 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Krisdayanti mengajak rakyat Indonesia memberi dukungan untuk pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Sebagai informasi, hari ini, Minggu (20/10/2019), digelar pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

"Mari kita dukung presiden @jokowi dan wakil presiden @kyai_marufamin yang terpilih secara sah untuk mengemban tugas selama 5 tahun kedepan," tulis Krisdayanti di akun Instagram-nya @krisdayantilemos, seperti dikutip Kompas.com, Minggu siang.

Baca juga: Esok Jokowi Dilantik Jadi Presiden, Anang: Perjalanan Baru dalam Pemerintahan Kita

Penyanyi yang kini menjadi anggota DPR RI ini menambahkan, ada beberapa program yang perlu dikawal selama pemerintahan Jokowi bersama Ma'ruf Amin nantinya.

"Dukungan dilakukan terhadap program-program yang telah dicanangkan untuk memperluas infrastrukrur fisik, meningkatkan SDM agar dapat bersaing dengan negara lain," tulis Krisdayanti.

"Selain itu, menciptakan pemerintahan yang optimal secara efektif dan efisien," tambah perempuan yang karib disapa KD itu.

Baca juga: Jokowi Dilantik Hari Ini, Kirana Larasati: Harapan Kami Ada di Pundakmu

Acara pengambilan sumpah jabatan Jokowi dan Ma'ruf Amin akan berlangsung di Gedung Nusantara, Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, pada hari ini pukul 14.30 WIB.

Sebelumnya, musisi lain yang menyampaikan ucapan doa dan harapan kepada Jokowi-Ma'ruf adalah penyanyi senior Iwan Fals.

"Semoga Indonesia Semakin Sehat Lahir & Bathinnya...," tulis Iwan Fals di akun Twitter-nya, seperti yang dikutip Kompas.com, Minggu (20/10/2019).

Baca juga: Doa Iwan Fals pada Hari Pelantikan Jokowi: Semoga Indonesia Semakin Sehat...

Iwan Fals yang dikenal dengan lagu-lagunya yang sarat kritikan sosial dan politik itu juga mengucapkan selamat kepada Joko-Ma'ruf.

"Selamat atas acara Pelantikan Presiden & Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024 Pak Jokowi & Profesor Doktor Kyai Haji Ma'ruf Amin...," tulis Iwan.

Tak lupa, pelantun "Bento" ini memajang foto Jokowi dan Ma'ruf Amin dalam balutan setelam jas hitam dengan latar belakang bendera merah putih.

Baca juga: Setelah Krisdayanti Menjadi Anggota DPR RI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com