Ernest Prakasa: Pak Jokowi, Buktikan Anda Masih Layak Dipercaya

Kompas.com - 20/10/2019, 20:17 WIB
Ernest Prakasa saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019). KOMPAS.com/IRA GITAErnest Prakasa saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara dan komika Ernest Prakasa mengaku tidak merasa antusias menyambut pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

Dia menyatakan hal itu melalui Twitter, @ernestprakasa, Minggu (20/10/2019).

Sebelumnya diberitakan, Jokowi dan KH Ma’ruf Amin dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu sore tadi.

Sulit sekali menyambut pelantikan Jokowi dengan rasa antusiasme,” tulis Ernest pada twitnya seperti dikutip Kompas.com.

Meski demikian, Ernest tetap mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada Jokowi.

Ya sudah selamat bekerja, Pak. Buktikan bahwa Anda masih layak dipercaya,” lanjut sutradara film “Cek Toko Sebelah” itu.

Ini bukan twit kritis pertama Ernest. Ia pernah berkomentar tentang penangkapan aktivis Dandhy Laksono dan artis musik Ananda Badudu.

Baca juga: Ernest Prakasa: Mumet Bahas KPK Melulu, Kita Bantu Korban Kabut Asap Yuk

Ketika itu, Ernest menyatakan kecewa setelah Dhandy Laksono ditangkap.

Melalui akun Twitter @ernestprakasa, Ernest retweet berita media online tentang komitmen Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjaga demokrasi. Dalam twit tersebut, Ernest memberi balasan menohok.

"Lalu di hari yang sama, Dandhy Laksono ditangkap polisi. Jangan bercanda Pak, waktunya lagi kurang tepat," tulis Ernest.

Baca juga: Ernest Prakasa: Menurut Saya yang Dilakukan Ananda Badudu Tidak Salah

Ernest melanjutkan, publik kini sudah resah.

"Politik itu rumit, apalagi di masa transisi seperti ini. Saya yakin Pak Jokowi sedang dalam posisi yang amat pelik. Tapi, jadi Presiden memang tidak mungkin mudah. Kami resah menanti, Pak," lanjut Ernest.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X