Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangan Dingin Wishnutama di Balik Kemegahan Pesta Asian Games 2018

Kompas.com - 21/10/2019, 14:18 WIB
Sherly Puspita,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun lalu, CEO NET TV Wishnutama Kusubandio berhasil membuat Presiden Joko Widodo alias Jokowi "terbang" menggunakan motor gede (moge) dalam video yang ditayangkan di opening ceremony Asian Games 2018.

Saat itu, Jokowi digambarkan berusaha menembus kemacetan Ibu Kota demi sampai tepat waktu di perhelatan akbar tersebut. 

Meski sosok Jokowi diperankan oleh stuntman, video karya Wishnutama tersebut mampu membuat masyarakat Indonesia berdecak kagum. 

Baca juga: Ini Profil Erick Thohir, Bos Mahaka yang Sukseskan Asian Games

Tak hanya video pembukaan, rangkaian opening dan closing ceremony Asian Games 2018 yang disusun Wishnutama dan tim mendulang apresiasi banyak pihak.

Bahkan, Wishnutama juga mendapatkan apresiasi Presiden Jokowi. 

Oleh karena itu, banyak masyarakat yang menduga Jokowi akan menjadikan Wishnutama sebagai menteri di kabinet kerja Jokowi Jilid II.

Baca juga: Wishnutama Cocok Jadi Menteri Apa?

Benar saja, hari ini, Senin (21/10/2019) Wishnutama mendatangi Istana Negara, Jakarta Pusat. Spekulasi yang beredar, Wishnutama santer akan mengisi jabatan sebagai Menteri Pariwisata.

Di balik beredarnya spekulasi ini, mari mengingat kiprah Wishnutama di balik kemegahan pesta Opening dan Closing Ceremony Asian Games 2018.

Pesta kembang api menyemarakkan Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 dijanjikan akan semeriah Asian Games 2018.Widodo S Jusuf Pesta kembang api menyemarakkan Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 dijanjikan akan semeriah Asian Games 2018.

Banjir pertunjukan budaya dan musisi dalam negeri

Upacara pembukaan atau opening ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 18 Agustus 2018 digelar begitu semarak. 

Dengan mengusung slogan Energy of Asia, upacara pembukaan Asian Games 2018 mengusung budaya khas Indonesia yang didukung sekitar 5.500 pengisi acara serta 141 musisi.

Pembukaan gelaran ini juga menjadi sorotan lantaran panggung berukuran raksasa yang hadir di tengah lapangan SUGBK.

Baca juga: Diminta Masuk Kabinet Jokowi, Wishnutama Segera Mundur dari Net TV

Panggung dengan berat 600 ton tersebut memiliki panjang 135 meter, lebar 30 meter, dan tinggi 26 meter, merupakan panggung terbesar dan tertinggi yang pernah ada dalam upacara pembukaan acara sejenis.

Selain itu, keberadaan panggung menampilkan pemandangan gunung yang besar serta dilengkapi berbagai tumbuhan ciri khas Indonesia.

Ada pula penampilan yang sangat menawan dari 1.600 penari Ratoh Jaroe.

Baca juga: Wishnutama: Saya Tak Bercita-cita Jadi Menteri, tapi Saya Bersedia

Para penari membawakan tarian indah dengan kecepatan tinggi. Bahkan, mereka juga mengganti kostum hingga enam kali dalam waktu singkat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com