Sulli Meninggal, Acara Night of Hate Comments Berhenti Tayang

Kompas.com - 22/10/2019, 07:09 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Program televisi yang dibintangi Sulli sebelum meninggal dunia tidak dilanjutkan. Pihak televisi, JTBC, memutuskan hal itu untuk menghormati Sulli.

Dalam pernyatan resmi pada Senin (21/10/2019), JTBC mengumumkan program “Night of Hate Comments” episode ke-16, yang ditayangkan pada 11 Oktober merupakan yang terakhir.

“Setelah mendengar kabar duka tentang salah satu pembawa acara utama ‘Night of Hate Comments’ dan mempertimbangkan arah produksi, kami memutuskan tidak melanjutkan program tersebut,” demikian pengumuman JTBC.

Stasiun televisi tersebut mengatakan program itu tidak bisa dilanjutkan tanpa kehadiran Sulli, yang meninggal pada 14 Oktober lalu.

“Kami menganggap waktu bersama Sulli yang percaya diri dan cantik adalah sebuah kehormatan. Kami berdoa dia kini beristirahat dalam damai,” lanjut JTBC.

Baca juga: Sulli Meninggal, Parlemen Korea Ajukan RUU Sulli Law untuk Lawan Komentar Jahat

JTBC mengucapkan terima kasih kepada para penonton setia “Night of Hate Comments” dan bersimpati kepada tujuan acara tersebut, yakni memberi peringatan terhadap komentar-komentar jahat warganet.

Sebelumnya diberitakan, Sulli ditemukan meninggal di rumahnya pada Senin, 14 Oktober 2019 sore waktu Korea Selatan.

Baca juga: Sulli, Kamu Jadi Bintang di Hati Orang-orang yang Mencintaimu

Seharusnya hari itu ia mengikuti syuting “Night of Hate Comments”, tetapi ia tidak muncul ke studio.

Sulli dikenal sebagai idola yang berani menyuarakan pendapat meskipun bertentangan dengan pendapat umum.

Karena kelugasannya itu, Sulli kerap menjadi korban buli warganet. Itulah yang diduga menyebabkan dia mengalami depresi.

Baca juga: Rossa: Selamat Jalan, Sulli. Semoga Tidak Ada Korban Lain

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Soompi
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.