Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadya Fatira Kembali Berkarya dengan Singel "Dia"

Kompas.com - 22/10/2019, 20:22 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Nadya Fatira kembali meramaikan belantika musik Tanah Air dengan merilis singel teranyar berjudul "Dia".

Lagu ini dirilis masih di bawah bendera salah satu label musik terbesar di Tanah Air, Universal Music Indonesia.

Nadya membutuhkan waktu tiga bulan untuk kembali dengan karya terbaru. Pada Juli 2019 ia mengeluarkan singel berjudul “Bersaudara”.

Lagu “Dia” ini cukup unik untuk didengarkan dan dicermati, karena menjadi hal yang tidak biasa bagi Nadya Fatira untuk menulis atau menciptakan lagu yang bertemakan kisah cinta.

Lagu ini sangat berbeda dan spesial karena Nadya memasuki ranah percintaan, tema yang jarang ia lakukan.

“Yang membuat lagu ini berbeda dari lagu sebelumnya adalah karena gue jarang banget bercerita tentang kisah cinta. Tapi di lagu Dia ini enggak akan gue pungkiri ini sebuah kisah cinta," ujar Nadya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (22/10/2019).

"Tapi sebuah kisah cinta yang enggak berakhir bahagia. Sebuah kisah yang enggak berakhir bahagia, namun melahirkan kekuatan baru bagi gue,” tambah Nadya.

Lebih jauh, Nadya menuturkan tentang bagaimana lagu “Dia”, lagu yang ia ciptakan ini terinpirasi dari pengalamannya dalam menjalani kisah cintanya.

Nadya juga menjadi menata musik di lagu ini dan membuat lagunya menjadi sederhana tanpa banyak suara dari instrumen alat musik.

Baca juga: Sandy Canester Bujuk Nadya Fatira dengan Semangkuk Tongseng

Notasi pada reff-nya cukup kuat dan catchy. Lagunya pun sepenuhnya bernuansa akustik. Dominasi suara instrumen gitar akustik dan shaker menjadi senjata utama di lagu yang cukup nyaman untuk didengar ini.

Rencananya, rangkaian singel Nadya akan dirangkum dalam album kedua miliknya.

Wanita kelahiran 25 Februari 1986 silam ini, diketahui juga telah merilis beberapa singel yang berjudul “Penyendiri”, “Penyendiri Acoustic Version”, “Langit Yang Sama”, dan “Lagu Tanpa Huruf R”.

Baca juga: Kenang Mendiang Kakak, Nadya Fatira Rilis Singel Bersaudara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com