Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Nadya Fatira Kembali Berkarya dengan Singel "Dia"

Kompas.com - 22/10/2019, 20:22 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Nadya Fatira kembali meramaikan belantika musik Tanah Air dengan merilis singel teranyar berjudul "Dia".

Lagu ini dirilis masih di bawah bendera salah satu label musik terbesar di Tanah Air, Universal Music Indonesia.

Nadya membutuhkan waktu tiga bulan untuk kembali dengan karya terbaru. Pada Juli 2019 ia mengeluarkan singel berjudul “Bersaudara”.

Lagu “Dia” ini cukup unik untuk didengarkan dan dicermati, karena menjadi hal yang tidak biasa bagi Nadya Fatira untuk menulis atau menciptakan lagu yang bertemakan kisah cinta.

Lagu ini sangat berbeda dan spesial karena Nadya memasuki ranah percintaan, tema yang jarang ia lakukan.

“Yang membuat lagu ini berbeda dari lagu sebelumnya adalah karena gue jarang banget bercerita tentang kisah cinta. Tapi di lagu Dia ini enggak akan gue pungkiri ini sebuah kisah cinta," ujar Nadya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (22/10/2019).

"Tapi sebuah kisah cinta yang enggak berakhir bahagia. Sebuah kisah yang enggak berakhir bahagia, namun melahirkan kekuatan baru bagi gue,” tambah Nadya.

Lebih jauh, Nadya menuturkan tentang bagaimana lagu “Dia”, lagu yang ia ciptakan ini terinpirasi dari pengalamannya dalam menjalani kisah cintanya.

Nadya juga menjadi menata musik di lagu ini dan membuat lagunya menjadi sederhana tanpa banyak suara dari instrumen alat musik.

Baca juga: Sandy Canester Bujuk Nadya Fatira dengan Semangkuk Tongseng

Notasi pada reff-nya cukup kuat dan catchy. Lagunya pun sepenuhnya bernuansa akustik. Dominasi suara instrumen gitar akustik dan shaker menjadi senjata utama di lagu yang cukup nyaman untuk didengar ini.

Rencananya, rangkaian singel Nadya akan dirangkum dalam album kedua miliknya.

Wanita kelahiran 25 Februari 1986 silam ini, diketahui juga telah merilis beberapa singel yang berjudul “Penyendiri”, “Penyendiri Acoustic Version”, “Langit Yang Sama”, dan “Lagu Tanpa Huruf R”.

Baca juga: Kenang Mendiang Kakak, Nadya Fatira Rilis Singel Bersaudara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+