PSI Soroti Anggaran Fantastis DKI, Ernest: Suara Gue Enggak Sia-sia

Kompas.com - 31/10/2019, 16:48 WIB
Ernest Prakasa berpose di sela-sela media visit promo film Milly dan Mamet, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Senin (17/12/2018). Ernest Prakasa menjadi sutradara dalam film drama komedi Milly dan Mamet ini. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESErnest Prakasa berpose di sela-sela media visit promo film Milly dan Mamet, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Senin (17/12/2018). Ernest Prakasa menjadi sutradara dalam film drama komedi Milly dan Mamet ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika dan sutradara Ernest Prakasa mengapresiasi anggota Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI, William Aditya Sarana yang membongkar dana ganjil Rp 82 miliar pada Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 untuk pembelian lem aica aibon.

Ernest mengaku menggunakan hak pilihnya untuk PSI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Iya gue sebagai orang yang kemarin di Pileg memilih PSI merasa senang bahwa suara gue enggak sia-sia, itu yang pertama," kata Ernest Prakasa saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Kamis (31/10/2019).

Baca juga: Ernest Prakasa: Enggak Rela Pajak Gue Buat Beli Lem Aibon Rp 80 Miliar

Ernest mengatakan, selama ini, ada sebagian masyarakat yang berpikir partisipasi mereka dalam pemilihan umum tidak berpengaruh apa-apa.

Namun, lanjut dia, peristiwa ini menjadi bukti bahwa masyarakat bisa menaruh harapan kepada para politisi yang baru bergelut di dunia politik pemerintahan.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana.KOMPAS.com/CYNTHIA LOVA Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana.
"Maksudnya, kan, orang suka apatis sama politik, suka ngerasa bahwa 'ah ngapain sih ikut pemilu, enggak ada gunanya', begitu kan," ujar Ernest.

Baca juga: Menurut Ernest, Anies Bertanggung Jawab atas Anggaran Fantastis DKI

Ia mengatakan, harapan dibebankan kepada politisi muda yang terpilih sebagai anggota legislatif untuk membawa perubahan.

"Nah sekarang akhirnya dibongkar ada kecacatan di APBD dibongkar sama legislator PSI yang notabene masih baru, ya maksudnya masih ada harapan lagi politisi muda kita," kata Ernest Prakasa.

Adapun, Ernest Prakasa memang dikenal sebagai salah satu figur publik yang lantang menyuarakan pandangan politiknya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X