Dewi Hughes Termotivasi Diet Usai Lihat Nenek 90 Tahun Masih Berlari

Kompas.com - 15/11/2019, 23:46 WIB
Dewi Hughes. Instagram/hughes.dewiDewi Hughes.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Dewi Hughes membagikan kisah suksesnya bisa menurunkan berat badan hingga 90 kilogram.

Diketahui, berat badan Hughes pernah berada pada angka 150 kg. Kini, berat badannya 49 kg.

Dalam bincang-bincang di Bukan Empat Mata yang dikutip Kompas.com, Hughes bercerita, ia termotivasi oleh seorang nenek berusia 90 tahun.

Kala itu, Hughes tak bisa bangun dari tempat tidur karena berat badannya mencapai 150 kg. Saat terkapar itu, Hughes melihat video nenek tersebut.

Baca juga: Cerita Sukses Dewi Hughes Turun 90 Kg dalam 15 Bulan, Dietnya Murah dan Kenyang

"Ada nenek-nenek saya lihat di internet kok umur 90 masih lari-lari di pantai. Kenapa beliau umur segitu (90 tahun) sehat, sementara saya (saat itu) umur 45 tahun terkapar," ujar Dewi Hughes.

Hughes akhirnya mencari tahu pola makan nenek tersebut. Ternyata, nenek itu makan real food atau makanan yang tidak diproses sebelumnya.

"Kemudian ketika saya lihat dia (nenek) makan real food. Jadi saya makan semua yang natural, jadi real, asli, tidak pakai diproses, tidak dikalengin, tidak dimasak berulang-ulang. Begitu saja dalam sebulan saya turun 11 kilogram," kata Dewi Hughes.

Baca juga: Dewi Hughes: Bawah Sadar Saya, Mie, Roti, dan Nasi Itu Bukan Makanan

Hughes menjelaskan, real food adalah semua makanan yang tumbuh di bumi dan disinari matahari, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, umbi-umbian, ayam, telur, ikan, dan sapi.

Sementara itu, makanan yang bukan real food contohnya adalah roti, mi, atau tepung-tepungan lainnya.

Hughes mengatakan, diet yang dilakukannya murah dan mengenyangkan.

Selain berhasil menurutkan berat badan, yang terpenting menurut Dewi Hughes adalah kini ia merasa lebih sehat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X