Kompas.com - 03/03/2020, 14:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Hwang Min Hyun yang lebih dikenal dengan panggilan Minhyun adalah seorang penyanyi asal Korea Selatan.

Ia terjun ke dunia hiburan sejak 2012 silam dengan debut bersama boyband NU'EST di bawah naungan Pledis Entertaiment.

Baca juga: NUEST Akan Konser di Jakarta, Minhyun Tak Sabar Cicipi Sate dan Rendang

Meski telah merilis dua album studio dan empat mini album, kala itu NU'EST sempat melalui masa sulit hingga dikabarkan akan dibubarkan.

Hingga akhirnya semua member NU'EST, kecuali Aron, mengikuti ajang kompetisi Produce 101 Season 2 di Mnet, sebagai perwakilan dari Pledis Entertaiment.

Benar saja, Minhyun termasuk dalam urutan ke-sembilan dan berhasil menjadi 11 finalis terbaik hingga debut bersama Wanna One.

Baca juga: Kulitnya Disebut bak Vampir, Minhyun NUEST Bilang Rahasianya Kolagen

Tidak hanya itu, program Produce 101 Season 2 ini juga juga berhasil membangkitkan kembali nama NU'EST dan melambungkan grup ke deretan boyband kenamaan di Korea Selatan.

Ketika Minhyun bersama Wanna One, NU'EST tetap berkarier di dunia hiburan dengan nama NU'EST W.

Setelah dua tahun beraktifitas bersama Wanna One, hingga kontraknya pun berakhir pada 2019, Minhyun kembali bersama NU'EST.

Baca juga: Minhyun NUEST Diisukan Positif Corona Usai Pulang dari Italia, Agensi Buka Suara

Tak berselang lama, comeback-nya bersama NU'EST pun berhasil meraih berbagai penghargaan dan masuk dalam sejumlah nominasi ajang bergengsi.

Salah satunya penghargaan dalam Seoul Music Awards.

Pada 2013, pria kelahiran 9 Agustus ini juga sempat menjajal dunia akting dalam sitkom berjudul Reckless Family 3 dan menjadi pemeran pendukung dalam film Their Distance.

Baca juga: Minhyun NUEST Dinyatakan Negatif Virus Corona

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.