Kompas.com - 06/03/2020, 16:28 WIB
Puma akan segera meluncurkan koleksi kolaborasi sepatu bersama Kang Daniel. PumaPuma akan segera meluncurkan koleksi kolaborasi sepatu bersama Kang Daniel.

JAKARTA, KOMPAS.comKang Daniel adalah seorang penyanyi kenamaan asal Korea Selatan yang merintis kariernya sejak 2017 lalu.

Namanya mulai populer ketika ia menjadi finalis dalam program ajang pencarian bakat Produce 101 season 2.

Kala itu, Kang Daniel menjadi perwakilan dari MMO Entertaiment bersama Yoon Ji Sung.

Baca juga: Hari Natal, Kang Daniel Donasikan Rp 360 Juta untuk Penderita Tunarungu

Pria kelahiran 10 Desember 1996 ini kemudian berhasil meraih jumlah suara sebanyak 1.578.837 dan menduduki peringkat pertama dalam ajang tersebut.

Dengan 10 finalis terbaik lainnya, Kang Daniel akhirnya debut sebagai center boyband Wanna One di bawah naungan YMC Entertaiment, Stone Music Entertaiment, dan Swing Entertaiment.

Grup ini berhasil meraih kepopuleran yang luar biasa di berbagai penjuru dunia, dengan lima album yang telah dirilis dan tiga kali tur  yang telah di lakukan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kekasih Kang Daniel, Jihyo TWICE Meminta Maaf, Kenapa?

Bersama Wanna One, Kang Daniel juga berhasil memenangi sejumlah penghargaan, hingga pada 2019 kontrak boyband ini berakhir dan akhirnya bubar.

Kang Daniel awalnya akan debut pada April 2019 lalu, namun saat itu ia berkonflik dengan agensi baru yang menaunginya, LM Entertaiment.

Karena konflik ini dibawa ke pengadilan, akhirnya ia memutuskan kontrak dan membangun agensinya sendiri yang diberi nama KONNECT Entertaiment.

Baca juga: Tulis Surat untuk Penggemar, Kang Daniel Isyaratkan Kembali

Pada 18 Juli 2019, Kang Daniel akhirnya debut solo dengan merilis singel berjudul "Color on Me" dan November 2019, ia comeback lewat lagu "TOUCHIN".

Namun, setelah itu ia mendadak hiatus karena masalah kesahatan mental dan fisik yang dialaminya.

Baru-baru ini, Kang Daniel mengunggah sebuah foto mikrofon untuk rekaman yang dianggap sebagai isyarat bahwa ia akan kembali berkarya di industri musik.

Baca juga: Unggah Foto Mikrofon, Kang Daniel Isyaratkan Comeback

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.