Novel KATA Karya Rintik Sedu Difilmkan, Sutradara: Semoga Pembacanya Tidak Kecewa

Kompas.com - 02/04/2021, 18:56 WIB
Dikta dan Vanesha Prescilla saat berperan dalam film KATA Rilis pers KwikkuDikta dan Vanesha Prescilla saat berperan dalam film KATA

JAKARTA, KOMPAS.com - Novel bertajuk KATA karya Rintik Sedu alias Nadhifa Allya kini dialihwahanakan menjadi film berjudul sama dan disutradarai oleh Herwin Novianto. 

Dalam acara virtual Launch Exclusive FirstLook Film KATA, Herwin berharap semoga film tersebut tidak membuat para pembaca novel Rintik Sedu kecewa.

"Karena ini alih wahana, mudah-mudahan para pembaca novel enggak kecewa. Karena kita wadahnya beda. Dan itu yang harus kita eksekusi. Harus ada adjustment. Karena visual dan kata-kata kan beda," ungkap Herwin di acara tersebut, Jumat (2/4/2021). 

Baca juga: Film Tersanjung the Movie Tayang Hari Ini di Netflix

Meski begitu, Herwin sangat antusias menyutradarai film tersebut, bahkan sejak pertama kali membaca judulnya. 

"Saya senang sekali, dengar judulnya aja, berarti ada rasa yang harus saya visualkan. Ibu nanti diperankan oleh Lulu (Tobing). Nanti kita lihat bagaimana eksekusi film KATA ini," lanjut Herwin. 

Dalam film tersebut, Pradikta Wicaksono atau Dikta menjadi Biru dan akan beradu peran dengan Vanesha Prescilla yang berakting sebagai Binta. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Film ini juga menggandeng Rizky Febian atau Iky.

Baca juga: Sinopsis Film The Girl on the Train, Remake Versi India dari Novel Thriller Best Seller

Wanita yang akrab 'Sasa' ini juga mengaku sangat senang terlibat dalam film KATA.

"Senang bisa beradu akting dengan pengalaman menyenangkan. Aku di sini main peran sama Dikta dan Iky, kan mereka menyenangkan. Kalau ada scene emosional aku harus menjauh sedikit dari mereka," kata Vanesha Prescilla pada kesempatan tersebut.

Sementara itu, penulis novel KATA, Rintik Sedu alias Tsana mengungkap kalau film KATA sudah menjadi karya tersendiri, lepas dari novel yang ia tulis.

“Ini menjadi sebuah karya yang baru, bukan karya aku lagi, semoga film ini bisa mendapatkan hati di setiap masyarakat. Dan bisa mendapatkan pesan disampaikan,” ujar Tsana.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.