Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Johnny Depp Jadi Aktor Berbayaran Terlalu Mahal

Kompas.com - 09/12/2016, 09:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Johnny Depp dan Will Smith menempati puncak daftar aktor Hollywood dengan bayaran terlalu mahal.

Hal ini menggambarkan bahwa ketenaran seorang bintang tidak selalu membawa keuntungan untuk film.

George Clooney juga masuk daftar tahunan Forbes setelah tampil dalam film Hail Caesar, Money Monster dan Tomorrowland. Ketiga film itu gagal mencapai keuntungan.

Depp berada di posisi teratas untuk dua tahun berturut-turut setelah filmnya Alice Through The Looking Glass hanya mengumpulkan sekitar 300 juta dollar AS di box office global. Padahal biaya produksi film itu mencapai 170 juta dollar AS.

Forbes mengumpulkan daftar itu dengan membandingkan perkiraan honor untuk aktor pemeran utama dalam tiga film terakhir dengan perkiraan biaya produksi dan penghasilan kotor box office.

Berdasarkan perhitungan Forbes, Depp hanya mengembalikan 2,8 dolar AS di box office untuk setiap 1 dolar AS yang diberikan untuknya.

Depp (53) yang menjadi salah satu aktor Hollywood dengan bayaran tertinggi dalam Pirates of the Caribbean.

Tahun ini, Depp juga menghadapi perceraian dari Amber Heard. Kasus ini diwarnai dengan tuduhan kekerasan terhadap istrinya. Depp akhirnya membayar 7 juta dolar AS tunjangan perceraian.

Will Smith masuk dalam daftar aktor berbayaran terlalu mahal setelah filmnya Concussion (2015) hanya menghasilkan 13 juta dollar AS lebih banyak dari biaya produksinya yang mencapai 34 juta dollar AS.

Hasil menyedihkan berlanjut dalam Focus dan After Earth, Forbes menghitung Smith hanya memberikan 5 dolar AS untuk setiap 1 dolar AS yang dibayarkan kepadanya.

Clooney ada di peringkat kelima, dia hanya mengembalikan 6,70 dollar AS untuk setiap bayaran 1 dollar AS, sebagian besar karena kegagalan Tomorrowland yang menghabiskan biaya 190 juta dollar AS.

Dilansir Reuters, bintang “Magic Mike” Channing Tatum dan komedian Will Ferrell melengkapi daftar lima aktor teratas dengan bayaran terlalu mahal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com