Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susan Bachtiar Tak Suka Anak Main "Gadget"

Kompas.com - 09/12/2016, 20:09 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara yang juga model Susan Bachtiar (43) mengaku tak suka jika melihat putranya, Tristan van Tongeren, bermain gadget.Namun, di sisi lain Susan tak menampik tetap memerlukan gadget untuk membujuk anaknya.

"Saya enggak terlalu suka anak main gadget. Kadang butuh pas makan, biar bisa diam. Bahkan bisa dua bulan enggak nonton TV dan gadget untuk latih ngomong. Saya lebih strick daripada ayahnya," ujar Susan saat ditemui di Kota Kasablanka, Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2016).

Susan mengaku tak mau putranya tumbuh menjadi anak milenial. Ia lebih suka melihat anaknya bermain bola di bawah guyuran hujan ketimbang bermain gadget di rumah.

"Karena anak satu-satunya dan susah. Dalam diri pasti protektif, anak saya tinggal di daerah yang begini. Saya enggak mau terlalu jadi  anak milenial. Lebih suka lihat dia main bola, hujan-hujanan kayak saya main di alam," jelasnya.

"Sekarang lebih was-was, keadaan seperti itu susah. Saya enggak mau anak duduk di sangkar emas, memang harus belajar," imbuhnya.

Kini, putranya yang sudah menginjak usia empat tahun itu mulai dikenalkan dengan olahraga.

"Dia suka yang mekanikal dan sport. Ayah-ibunya suka olahraga, orangtuanya kan suka lari, saya coba kenalkan," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com