Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Operasi Hernia, Tengku Abdul Sudah Lincah Lagi

Kompas.com - 01/08/2013, 12:34 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada Jumat (26/7/2013) malam, Tengku Abdul (30), vokalis band Abdul and The Coffee Theory, tampil energik pada Djarum Mild Jazzy Nite di Cilandak Town Square, Jakarta. Selama satu jam mereka membawakan lagu, Abdul pun bergerak aktif ke sana kemari di panggung.

"Sebelumnya saya belum boleh bergerak banyak, apalagi lompat-lompat, karena baru dua minggu lalu operasi hernia. Namun, tiap kali menyanyi di panggung, pasti lupa larangan dokter, langsung terbawa suasana oleh lagu yang dinyanyikan," kata Abdul seraya meringis mengelus perutnya.

Band ini, antara lain, mengeluarkan album Loveable dan Love Theory. Seperti biasa, Abdul menulis sendiri lagu-lagu dalam album itu. Rekan-rekannya, Andre (bas), Echa (drum), Horas (saksofon), Alex (kibor), Indra (gitar), dan Michael (kibor), menambahi saat mengaransemen lagu.

"Lebih enak rekaman dan tampil ramai-ramai. Selalu seru," ujar Abdul yang sebelumnya menyanyi solo. Penyanyi bernama lengkap Tengku Muhammad Abdullah Amin Anshari ini meluncurkan album Bersandinglah.

Selain menulis lagu untuk bandnya, Abdul juga menulis lagu untuk penyanyi dan band lain. "Saya senang menulis lagu, ada banyak stok. Inspirasinya dari pengalaman pribadi, pengalaman dan cerita orang lain, sampai curhat orang lain," ungkapnya. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com