Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessica Mauboy Nyanyikan Lagu-lagu Indonesia di Darwin

Kompas.com - 11/08/2013, 18:17 WIB
DARWIN, KOMPAS.com -- Artis Australia berdarah Timor Barat dan Aborigin, Jessica Mauboy (24), Minggu (11/8/2013) malam waktu setempat tampil dalam pertunjukan Pesona Indonesia sebagai bagian dari Festival Darwin 2013. Mauboy menerangkan hal tersebut melalui akun Facebook-nya. 

"Sebagai bagian dari budaya Indonesia/Timor, saya selalu menghadiri festival Darwin setiap tahun, namun karena kesibukan yang saya alami, saya tidak bisa berada di Darwin selama tiga tahun terakhir," tulis Mauboy, Minggu. "Malam ini, saya akan bergabung bersama seluruh keluarga kami guna menikmati makanan tradisional dan musik Indonesia. Whoohoo sudah tidak sabar lagi. Saya akan naik ke panggung menyanyikan lagu-lagu Indonesia dan lagu lain," tambahnya.

Pesona Indonesia digelar di Amphitheater George's Green, yang tahun ini menyajikan berbagai pertunjukan dari Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur).  "Khususnya tahun ini pesona Indonesia akan menampilkan instrumen unik dari pulau tersebut, Sasando," terang pihak panitia Festival Darwin 2013.

Mauboy Sabtu (10/8/2013) malam waktu setempat baru mendapatkan penghargaan Artis Nasional Terbaik dalam Penghargaan Musik Aborigin di Botanic Gardens, Darwin. Kepopulerannya di Australia semakin menanjak kepopulerannya setelah tahun lalu ia bermain dalam film The Sapphires yang mendapatkan banyak pujian. Mauboy, yang ayahnya berasal dari Timor Barat dan ibunya berdarah Aborigin, kali pertama tampil di depan publik dalam kontes menyanyi Australian Idol 2006. (L Sastra Wijaya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com