Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bobby "SID": Kolaborasi dengan Musikimia Membahagiakan

Kompas.com - 22/08/2013, 15:32 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dengan pandangan yang sama, band Musikimia bersama grup Superman is Dead (SID) tampil bareng dalam Konser Kemerdekaan Republik Indonesia, yang digelar di Soehana Hall, Energy Building, kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (21/8/2013) malam.

"Yang jelas, satu misi, apalagi ini temanya tentang kemerdekaan. Dan, sebelum manggung, kami dikirimi rekaman (video Konser Kemerdekaan Republik Indonesia tahun sebelumnya), kami sangat excited sekali," kata vokalis SID, Bobby Kool, usai manggung dalam konser tersebut bersama kedua rekannya—Eka Rock (bas) dan Jerinx atau Jrx (drum).

Pada bagian kolaborasi, SID tampil bersama Musikimia, yang terdiri dari Fadly-Rindra-Yoyo dari PADI, plus Stephan Santoso. Mereka menyajikan lagu "Tanah Airku" karya Ibu Sud.

Bobby mengaku bahagia bisa berkolaborasi dengan Musikimia. "Sangat luar biasa bisa kolaborasi dengan Musikimia. Itu merupakan kebahagiaan luar biasa. Kami punya benang merah yang sama, tadi saya sempat ngobrol-ngobrol sama salah satu personelnya, Mas Fadly (vokalis Musikimia sekaligus PADI). Mereka sangat concern dengan alam Indonesia," ujar Bobby.

Dalam penampilan yang ditonton oleh para veteran pejuang kemerdekaan 1945 itu, SID hanya menyuguhkan tiga lagu, yaitu "Aku Anak Indonesia", "Sunset di Tanah Anarki", dan "Jadilah Legenda". Dalam kesempatan itu, mewakili rekan-rekannya, Bobby berharap kesejahteraan para veteran bisa lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah. "Keadilan sosial, khususnya untuk veteran-veteran itu, harus diperhatikan. Mereka kadang lupa diperhatikan," tekan Bobby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com