Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elton John Dianugerahi Penghargaan Brits Icon

Kompas.com - 03/09/2013, 20:36 WIB
LONDON, KOMPAS.com -- Elton John menerima penghargaan Brits Icon, yang dianugerahkan kepadanya dalam sebuah konser gala di London Palladium,  London (Inggris), Senin (2/9/2013) malam waktu setempat. Penganugerahan itu sekaligus menandai penyanyi ini kembali ke panggung setelah menjalani operasi usus buntu.

Pemusik ini menerima penghargaan dari kawannya, vokalis Rod Stewart, yang menggambarkan dirinya sebagai "penyanyi rock terbaik kedua sepanjang masa."

Elton mengatakan "tersanjung" dengan penghargaan Brits Icon, yang ditujukan bagi seniman yang memiliki "dampak signifikan" dalam budaya Inggris. Dia juga memainkan beberapa tembang, termasuk "Your Song" dan "Tiny Dancer".

Pelajar dari Royal Academy of Music, yang dilatih oleh Elton John, bergabung bersamanya dan melantunkan "Home Again" dari album terbarunya, Diving Board. Stewart menjadi rekan duetnya dan turut hadir dalam tembang penutup, "Sad Songs (Say So Much)".

"Orang paling baik"
Dia mendedikasikan penghargaan ini untuk rekan penulisnya, Bernie Taupin. "Saya tidak akan ada di sini tanpanya," ucapnya. Dan, "Women's Institute dan Anda, para penggemar," tambahnya.

Pria berusia 66 tahun ini juga mengatakan, "Saya pikir ada beberapa orang yang lebih pantas mendapatkannya dibandingkan saya."

Bintang pop Lulu, yang menjadi bintang tamu dalam acara tersebut, mengatakan kepada BBC, "Dia adalah satu-satunya, dia sangat unik." Lanjut Lulu, "Hanya Rolling Stones, Beatles, dan Elvis (Presley) yang berada di puncak (bersamanya). Jadi, sangat pas, dia memang harus mendapat penghargaan ikon nomor satu."

James Blunt, yang menjadi penyanyi di bawah manajemen Elton John, menggambarkannya sebagai, "Orang yang paling baik yang pernah saya temui." Sambung Blunt, "Dalam hal musik, dalam hal persahabatan, dalam hal kemanusiaan, dia adalah orang yang sangat spesial dan itu belum termasuk talentanya yang lain, yaitu sebagai penulis lagu yang luar biasa dan performer tangguh."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com