Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Rihanna Menggendong Kungkang Picu Kontroversi

Kompas.com - 23/09/2013, 06:12 WIB


Foto bintang pop Rihanna dengan primata yang terancam punah di Thailand memicu kontroversi dan menyebabkan penangkapan dua orang.

Bintang kelahiran Barbados yang tengah jeda dari tur dunia ini difoto bersama kungkang, binatang yang dilindungi di Thailand. Foto ini ia unggah ke media sosial Twitter.

Aparat di Thailand melakukan investigasi dan menangkap dua orang, satu di antaranya remaja berusia 16 tahun, yang diduga sebagai penyelundup atau pemasok binatang yang ada di foto Rihanna.

"Kami menerima laporan soal kasus ini (foto Rihanna bersama kungkang) tadi malam dan kemudian polisi menangkap dua orang yang menyediakan kungkang," kata Weera Kerdsirimongkon, kepala polisi Phuket, dalam wawancara dengan kantor berita AP.

Menurut undang-undang Thailand, mereka yang memiliki hewan-hewan yang dilindungi bisa dikenai hukuman penjara maksimal empat tahun dan denda 1.300 dollar AS.

Thailand tengah berusia menghentikan eksploitasi binatang, seperti gajah, orangutan, dan binatang-binatang lain di kawasan-kawasan wisata.

"Selama ini, kami seperti kucing-kucingan. Namun, kali ini melibatkan selebriti seperti Rihanna yang mengunggah fotonya dan disukai oleh 200.000 orang," kata Weera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com