Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembilan Film Indonesia Diputar di Korea Selatan

Kompas.com - 25/09/2013, 09:12 WIB
Wisnu Dewabrata

Penulis

SEOUL, KOMPAS.com — Sembilan judul film layar lebar karya anak Indonesia akan dipertontonkan di dua kota di Korea Selatan, yakni di ibu kota Seoul dan Ansan di Provinsi Gyeonggi. Kesembilan film itu akan tayang mulai 26 September hingga 2 Oktober 2013.

Pemutaran film ini merupakan kerja sama jaringan multipleks utama Korsel, CJ CGV, perusahaan hiburan Korea, CJ E&M, dengan jaringan bioskop Indonesia, Blitz Megaplex, serta perusahaan distribusi film Jive Entertainment.

“Kami berharap para penikmat film di Korsel bisa mendapatkan kesempatan untuk menikmati dan memahami kebudayaan serta masyarakat Indonesia melalui film,” ujar pihak penyelenggara lokal, seperti dikutip surat kabar The Korea Herald, Selasa (24/9/2013).

Lebih lanjut, kesembilan film Indonesia yang akan diputar itu antara lain Habibie & Ainun karya sutradara Faozan Rizal, Laskar Pelangi karya sutradara Riri Riza, Rectoverso karya lima sutradara wanita Indonesia, Sang Penari karya sutradara Ifa Isfansyah, dan film horor Belenggu karya sutradara Upi Avianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com