Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Opick: Untuk Berkurban, Bisa Menabung Dulu

Kompas.com - 27/09/2013, 20:11 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu religi  Aunur Rofiq Lil Firdaus (39), yang terkenal dengan nama Opick, mengakui bahwa berkurban, dalam rangka Idul Adha, membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi, harga hewan kurban seperti kambing dan sapi semakin menanjak.

"Kurban memang perlu uang. Kalau punya lima ratus ribu mau beli kambing ya enggak bisa," kata Opick dalam wawancara ketika ia ditemui pada peresmian Global Qurban di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2013).

Namun, menurut pelantun "Tombo Ati" ini, berkurban bukan hanya berlaku untuk orang-orang yang kaya raya. Berkurban, menurutnya pula, tetap bisa dilakukan dengan cara menabung lebih dulu.

"Kita harus memaksakan diri. Ditarget saja menabung sehari sepuluh ribu misalnya, setahun sudah berapa itu. Bisa beli kambing kan?" tuturnya.

Opick biasa mendistribusikan daging kurbannya ke berbagai daerah seperti Jember dan Kediri di Jawa Timur serta  Senen di Jakarta dan Pulo Gebang di Bekasi. Tapi, ia tak mau memberi tahu berapa jumlah kurbannya tahun ini.

"Saya berkurban sejak saya punya penghasilan. Kalau tahun ini berapa? Mau tahu aja deh," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com