Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksan Sjuman Garap Musik Film Anak

Kompas.com - 05/10/2013, 19:31 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kali pertama artis musik Sri Aksana Sjuman (43) atau Wong Aksan menjajal kemampuan untuk menggarap lagu anak melalui sebuah lagu yang diberi judul "Shine".

Lagu tersebut diciptakan Aksan dan dinyanyikan oleh girlband anak Lollipop, yang nantinya bakal menjadi soundtrack film omnibus anak pertama di Indonesia yang bertitel "Princess, Bajak Laut, dan Alien".

"Ini lagu anak yang pertama bagi saya. Ini momen saya untuk men-challenge diri sendiri," kata Aksan, dalam wawancara di Rumah Karya Sjuman, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Sabtu (5/10/2013).

Bagi mantan suami artis peran, pemain drum, sekaligus model Titi Rajo Bintang tersebut, mencipta lagu anak merupakan pengalaman barunya. "Saya kan biasanya saya berkecimpung di musik-musik yang serius. Sementara untuk lagu 'Shine' ini kan sifatnya light, komersil, dan bekerja dengan anak-anak yang belum terlalu lama berkecimpung di dunia musik," ujar Aksan.

Semula Aksan sempat khawatir untuk menangani girlband dengan formasi Fira, Della, Aaliyah, Kenny, Kelly, dan Ziva ini, karena ia biasa menangani musik-musik untuk kalangan dewasa, yang menurutnya lebih mudah untuk dikerjakan.

"Tapi ternyata ini adalah job yang paling menyenangkan sekali, memorinya dari sesi rekaman tadi enak, dan saya merasa happy banget," kata Aksan.

Walaupun sudah menemukan kesenangan saat bekerja sama dengan Lollipop, Aksan belum memilih jalur musik anak sebagai karier barunya. Meskipun begitu dia mengakui pangsa pasar musik anak cukup menjanjikan.

"Saya itu tidak berpikir komersil. Saya berpikir apa yang bisa menyenangkan aja. Misalnya hari ini, waktu pertama saya pikir bahwa ini challenge! Tapi, it turns out sangat menyenangkan," ujar Aksan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com