Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FPI Depok: Pernikahan Asmirandah Sudah Gugur Sejak Awal

Kompas.com - 25/11/2013, 20:05 WIB
Irfan Maullana

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com -- Ketua FPI Depok, Habib Idrus bin Hasan Al Gadri, berpendapat bahwa pernikahan artis peran Asmirandah Zantman (24) atau Andah dengan rekan seprofesinya, Jonas Rivanno Wattimena (26), sudah gugur sejak awal mereka menjalani akad nikah pada 17 Oktober 2013. Menurut Idrus, pernyataan pernah menjadi mualaf yang keluar dari Vanno-lah yang akhirnya menggugurkan pernikahannya dengan Andah.

"Kalau dari hukum Islam memang sudah gugur dari awal terkait pernyataan Jonas pernah mualaf," jelas Idrus dalam wawancara per telepon di Depok, Jawa Barat, Senin (25/11/2013).

Idrus juga mengaku pernah mendapat informasi yang menyebut bahwa Andah dan Vanno sebetulnya akan menikah di luar negeri lantaran perbedaan agama. "Ane dapet kabar dia bakalan nikah di luar negeri. Selama ini memang pura-pura dari awal. Dia (Jonas) memang tak seiman, makanya mau nikah di luar negeri," kata Idrus. "Ngapain dia nikah di luar negeri, karena di hukum Indonesia enggak boleh, berarti dia bukan Pancasilais, dia tidak menghargai hukum Indonesia," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com