Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Prestasi, Jupe Pilih-pilih

Kompas.com - 31/12/2013, 16:06 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menerima beberapa penghargaan sepanjang 2013 berkat aktingnya dalam film Gending Sriwijaya, penyanyi dangdut yang juga artis peran, Julia Perez (33) atau Jupe, mengaku tak mau terlena dengan pencapaiannya itu.

"Aku enggak boleh terlena dengan penghargaan yang aku dapat. Justru aku harus lebih semangat lagi," ungkap Jupe dalam wawancara per telepon di Jakarta, Senin (30/12/2013).

Jupe, yang dulu dikenal karena bermain dalam film horor berbumbu adegan panas, juga mengatakan bahwa ia kini sudah memilih-milih peran untuk menjaga prestasinya.

"Pasti, sekarang mulai pilih-pilih, harus berhati-hati dalam pilih peran, kan udah diapresiasi. Siapa pun yang berada di posisi aku pasti akan melakukan hal yang sama seperti aku," ucapnya. "Yang pasti, tahun depan (2014) ingin ngeluarkan karakter gue aja, dan yang pasti, peran yang berkualitas," lanjutnya.

Jupe membantah bahwa ia merasa berada di atas angin dalam persaingan dengan rekan seprofesinya, Dewi Perssik, karena ia sudah menerima beberapa penghargaan.

"Dalam dunia entertainment, enggak ada persaingan. Kalau dibandingkan dengan yang lain, itu namanya sombong," ujar peraih penghargaan Best Female Actress versi Royal Bali Film Festival 2013 ini.

Tunangan pemain sepak bola asal Argentina, Gaston Castano, ini lebih suka menganggap sisi negatifnya sebagai kompetitor yang wajib dikalahkannya. "Kompetitor gue itu ya diri gue sendiri. Gue harus melawan rasa malas, rasa enggak peduli. Pokoknya, melawan semua sifat negatif yang ada di diri gue," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com