Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nostalgia Bahasa Gitaris Ezra Simanjuntak

Kompas.com - 25/01/2014, 16:40 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pertemuan dengan teman lama membangkitkan kenangan lama. Banyak cerita yang terungkap saat gitaris ZiFactor, Ezra Simanjuntak (43), bertemu teman-temannya yang dulu suka nongkrong di Gang Potlot, Jakarta, markas Slank.

Salah satunya cerita tentang saat pertama kali Ezra datang ke Jakarta dari tanah kelahirannya, Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat.

"ulu omong bahasa Indonesia enggak bisa, sampai saya mau beli rokok juga enggak bisa," kata Ezra disambut tawa temannya, gitaris Aria Baron Suprayogi dan Adrian Adioetomo.

Ketiganya berkunjung ke Redaksi Kompas, Kamis (23/1/2014) sore, untuk membicarakan rencana penggalangan dana yang dilakukan komunitas gitaris Indonesia bagi korban bencana alam. Padahal, sebelum ke Jakarta, Ezra telah membekali diri dengan kursus bahasa Indonesia. Sebelumnya, dia juga mengenyam pendidikan tingkat atas di Malaysia.

"Tetapi percuma juga, sampai di sini malah enggak mengerti sama sekali mereka omong apa," ujar Ezra yang pertama kali ke Jakarta tahun 1994.

Tahun 2002 Ezra bersama adiknya, Eddy Simanjuntak, membentuk ZiFactor, band beraliran modern metal tribal core. Setelah meluncurkan album Kill Paradigm, akhir tahun lalu ZiFactor memproduksi 200 album mini, Metastatic, yang berisi tiga lagu dan satu track gitar dari Ezra. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com