Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garneta Haruni Inginkan Peran Penari

Kompas.com - 25/01/2014, 16:46 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi pemain film Garneta Haruni (28), untuk tampil dalam film layar lebar perlu persiapan serius, baik untuk menjiwai karakter peran yang biasanya berbeda dengan keseharian, menyelami keseluruhan isi cerita, maupun pematangan akting. Ini dia lakukan agar dapat tampil sempurna dalam tokoh yang diperankan.

"Ini berbeda dengan peran kita untuk tampil dalam sinetron kejar tayang yang nyaris tak memerlukan persiapan seheboh peran kita dalam film layar lebar. (Peran dalam) sinetron itu lebih seperti kehidupan kita sehari-hari," kata Garneta di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Perempuan kelahiran Surabaya, 25 Juli 1985, ini membintangi sejumlah film layar lebar, seperti Pulau Hantu 2, Kawin Kontrak Lagi, dan Affair. Dia juga terlibat, antara lain, dalam sinetron Menanti Surga dan Karena Cinta.

Adapun persiapan untuk film televisi (FTV), buat Garneta, berbeda lagi.

"Karena (FTV) harus selesai dalam 60 menit, dari awal hingga akhir, jadi persiapan kita juga lebih serius ketimbang untuk sinetron kejar tayang," ujarnya.

Dari sekian banyak perannya di film, sinetron, dan FTV, hingga kini Garneta belum pernah berperan sebagai penari. Padahal, kariernya di dunia hiburan berasal dari kesenangannya menari.

"Saya dulu penari yang sering pentas ke mana-mana," cerita Garneta.

Andai ada tawaran berakting sebagai penari, dia tak akan menampiknya.

"Saya sudah lama tidak serius menari seperti dulu, tetapi saya masih ingat semua gerakan tarian yang saya pelajari," kata Garneta meyakinkan. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com