Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Olivia Zalianty di Biduk-Biduk

Kompas.com - 11/02/2014, 12:13 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski punya segudang pengalaman menyelam di sejumlah obyek wisata selam ternama, Olivia Zalianty (32) justru kepincut dengan Biduk-Biduk. Kecamatan pesisir di ujung selatan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, itu punya daya tarik tersendiri.

"Di sini tempatnya tenang, makanya saya suka," kata Olivia saat ditemui di Biduk-Biduk, awal Februari.

Pemandangan yang cukup unik di tempat ini adalah banyaknya sapi dan kambing milik penduduk yang dibiarkan berkeliaran.

Bahkan, Olivia yang juga tinggal di rumah salah satu warga sempat dikagetkan dengan ulah seekor sapi yang tiba-tiba muncul di balik jendela kamarnya.

"Kalau di tempat lain, paling kucing yang lewat di depan kamar. Di sini, sapi atau kambing yang muncul, gimana enggak kaget," ucapnya.

Di Biduk-Biduk, Olivia menyelam di Labuan Cermin, sebuah teluk jernih nan memesona, yang belakangan gencar dipromosikan sebagai obyek wisata baru oleh Pemerintah Kabupaten Berau, selain Kepulauan Derawan. Lokasi ini berjarak sekitar 250 kilometer dari Tanjung Redeb, ibu kota Berau.

"Dingin sekali airnya di sini," kata artis yang mahir berbahasa Mandarin ini seusai menyelam. Pemerintah Kabupaten Berau melibatkan dia untuk mempromosikan sejumlah obyek wisata di kabupaten ini, termasuk Labuan Cermin dan Kepulauan Derawan. (ILO)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com