Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dul: Bunda Bilang, yang Penting Jangan Narkoba

Kompas.com - 05/03/2014, 15:59 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Abdul Qadir Jaelani (13) alias Dul membentuk Backdoor Band pada 2013. Keputusannya itu didukung oleh keluarganya, termasuk ibu kandungnya, artis musik Maia Estianty.

"Bunda dukung aja. Dia bilang, yang penting jangan narkoba," kata Dul diwawancara di Gedung TransTV, Jalan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (4/3/2014).

Dukungan juga datang dari ayah kandungnya, artis musik Ahmad Dhan, serta kedua kakaknya, yakni Ahmad Al Ghazali dan El Jalllauddin Rumi.

Dalam band tersebut, Dul bertindak sebagai gitaris dan vokalis. "Di sini jadi frontman, jadi jiwa aku di sini. Enggak sangka bisa sejauh ini, main-main biasa awalnya," katanya lagi.

Dijadwalkan, tahun ini Backdoor akan merekam album perdana mereka. Rencana tersebut sudah ada sejak setahun lalu, tetapi harus ditunda karena kecelakaan mobil yang dialami oleh Dul.

"Rekaman ketunda, karena kejadian kemarin. Mungkin karena Allah bilang jangan dulu. Bulan ini masuk rekaman. Perkenalan buat album dulu," ujarnya.

Kecelakaan mobil yang dikendarai oleh Dul terjadi di Tol Jagorawi Km 8+200, Cibubur, Jakarta Timur, 8 September 2013. Tujuh orang tewas akibat kecelakaan tersebut, sementara Dul menderita luka parah. Berkait dengan kejadian itu, Dul harus menjalani proses hukum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com