Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ariel "NOAH": Idris Sardi Enggak Neko-neko

Kompas.com - 28/04/2014, 19:22 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band NOAH, Nazril Irham (32) alias Ariel, ikut mengantar jenazah mendiang pemain biola dan pencipta lagu legendaris Indonesia Idris Sardi (75) dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Senin (28/4/2014) sore. Ariel datang bersama David (keyboard) dan Uki (gitar) dari band yang sama serta beberapa orang dari Musica Studios, perusahaan rekaman yang mengontrak NOAH.

"NOAH bukan hanya dengar namanya (Idris). Kami kerja sama untuk album instrumental, jadi tahu. Kami kehilangan, seluruh Indonesia pasti kehilangan," tutur Ariel usai pemakaman itu.

Di mata Ariel, almarhum merupakan orang yang tegas.

"Dia tegas, enggak neko-neko. Karya terakhir bareng sama kami agak lama prosesnya, beberapa kali diskusi," ucapnya.

Ketika album Suara Lainnya, yang melibatkan Idris dan digarap pada waktu peralihan terkait perubahan nama dari Peterpan ke NOAH, Ariel masih menjalani hukuman penjara di Bandung karena kasus beredarnya video hubungan intimnya. David (keyboard), Lukman (gitar), Uki (gitar), dan Reza (drum) bekerja sama dengan Idris dan pemain biola lainnya, Henry Lamiri, dalam lagu "Taman Langit", yang merupakan bagian dari album yang dirilis pada 2012 itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com