Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Girlband Korea 2NE1 Akhirnya ke Jakarta Setelah Batal Dua Kali

Kompas.com - 09/05/2014, 18:10 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Sempat dua kali batal menggelar konser di Jakarta pada November 2012 dan Juli 2013, girlband dari Korea Selatan, 2NE, akhirnya dipastikan akan menggelar konsernya di Mata Elang International Stadium (MEIS), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, pada 8 Juni 2014. Ini akan menjadi pertunjukan perdana bagi 2NE1di Indonesia. 

"Hallo semua, kami 2NE1. Kami akan ke Jakarta, jangan lewatkan kami pada bulan Juni ya," sapa keempat anggota 2NE1, CL, Minzy, Dara, dan Bom, dalam rekaman video yang diputar dalam jumpa pers konser 2NE1 World Tour "All Or Nothing", di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/5/2014).

Synergism Entertainmet selaku promotor konser tersebut menjamin, penampilan 2NE1 bakal menghibur para penggemarnya, yang biasa disebut Blackjack, dengan aksi panggung spektakuler.

"Kami ditawari dari tahun kemarin, baru confirm 5 April (2014). Memang lama karena banyak yang mau, dan beberapa kali sempat gagal (ke Indonesia)," kata perwakilan Synergism Entertainment, Franki Waroby.

Menurut Franki, 2NE1 dipastikan tampil di Indonesia setelah pihak promotor bisa menjamin tata panggung akan didukung teknologi yang mumpuni.

"Pastinya kami bidding sama promotor lain. Soalnya mereka (2NE1) setiap mau tampil di suatu negara, mesti melihat teknologi panggungnya dulu," ujar Franki. "Mereka punya requirement akan produksi yang spektakuler untuk teknologi panggung, sound, dan cahaya. Kebetulan kami punya sendiri, enggak ambil dari vendor lain," lanjutnya.

Kalaupun ada permintaan khusus untuk tata cahaya dan tata suara dengan teknologi tertentu, pihak promotor sudah memenuhinya.

"Ada permintaan khusus, lighting sama sound. Ada beberapa part yang enggak ada yang di Indonesia, jadi harus kami datangin dari luar, dari Singapura, dan kami sudah dapat, sudah fix," kata Franki.

Dalam kesempatan ini, promotor juga akan mengadakan lucky draw untuk para fans yang membeli tiket kelas festival. Fans yang beruntung akan mendapat akses untuk bertemu langsung dengan 2NE1 saat CL, Minzy, Dara, dan Bom melakukan cek tata suara sehari sebelum konser diadakan.

Selain itu, para fans yang beruntung itu akan bertemu kembali dengan 2NE1 secara personal untuk berfoto bersama.

"Kami sangat berharap konser ini akan memuaskan para fans di Indonesia karena 2NE1 tidak hanya memberi penampilan live terbaik mereka, tetapi juga akan memberikan pengalaman yang tidak akan terlupakan, yakni para fans dapat bertemu dengan artis pujaan mereka secara langsung," tutur Franki.

Lebih dari 8.000 tiket akan dijual untuk konser World Tour "All Or Nothing" di MEIS nanti dengan empat kelas dan harga yang berbeda, yaitu VIP (Rp 2.100.000), Festival (Rp 1.500.000), Gold (Rp 900.000), Silver (Rp 700.000), yang dapat dibeli mulai 7 April 2014 di www.indotix.com dan www.heavenrecs.com, atau telepon ke hotline Synergism Entertainment di 021-7591079.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com