Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesempatan Berharga Salma Hayek

Kompas.com - 22/05/2014, 21:46 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris Salma Hayek (47) tak menyia-nyiakan kesempatan berjalan di karpet merah Festival Film Cannes 2014 di Perancis. Dia berhasil menarik perhatian publik dengan selembar kertas bertuliskan "#Kembalikan Para Gadis Kami". Padahal, panitia tidak memperbolehkan mereka yang melangkah di karpet merah membawa kertas berisi protes.

Produser film serial televisi Ugly Betty ini meminta Boko Haram, salah satu sayap Al Qaeda, mengembalikan ratusan gadis remaja yang diculik dari asrama sekolah di Chibok, Nigeria, pertengahan April lalu.

Aksi Hayek itu juga diikuti aktris Perancis, Julie Gayet, dan sutradara Lisa Azuelos, yang membawa kertas yang sama.

"Saya selalu terlibat dalam memperjuangkan hak-hak perempuan. Cannes menjadi kesempatan yang bagus untuk perjuangan ini karena banyak fotografer yang bisa menekan pihak penculik untuk mengembalikan gadis-gadis kami," ungkap Hayek yang sedang mempromosikan film terbarunya, The Prophet.

The Prophet diadaptasi dari novel milik Kahlil Gibran. Tahun 2011, saat proyek film tersebut datang ke mejanya, Hayek langsung mengingat cerita yang membekas di hatinya itu. Dia langsung menyetujui novel yang dipublikasikan pertama kali tahun 1923 itu menjadi film.

"Untuk film ini, saya melewati tiga tahun tanpa tidur, sakit mag, dan kehilangan separuh hidup saya," kata Hayek bercanda. Untuk film ini, dia menggandeng sutradara film The Lion King, Roger Allers. (The Telegraph/Variety/SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com