Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SHE Bikin Audisi Vokalis, Ada Peserta dari Jerman

Kompas.com - 19/06/2014, 20:02 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band SHE (Sound and Harmony Eclectic), yang kini terdiri dari Qotrunnada Fitriana atau Qoqo (gitar elektrik), Arnie Christanti (bas), Ester Yolanda atau Yayo (keyboard), dan Adisty Sofie Anggia (drum), kini sedang mencari vokalis baru melalui audisi setelah Melly Herlina mengundurkan diri pada Januari 2014 untuk berkarier solo.

"Sejak Melly keluar Januari 2014 kami langsung cari vokalis baru. Saat ini SHE lagi cari vokalis, kemarin audisi pertama di Bandung diikuti 30 peserta dan kami dapat tiga finalis. Sekarang kami masuk audisi kedua, insya Allah 23-24 Juni ini akan ada audisi lagi di Jakarta," kata Qoqo dalam wawancara sesudah acara KompasTV Entertainment di Rolling Stone Cafe, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (18/6/2014).

Untuk mengikuti audisi itu, para peserta harus mengirim nyanyian mereka dalam rekaman audio dan video kepada manajemen SHE.

"Yang mau ikutan bisa kirim e-mail audio video dia nyanyi," terang Arnie.

"Tahap pertama bisa kirim voice note, suara jati dirinya. Nanti dipilih yang sesuai kriteria kami," ujar Yayo.

Pada tahap kedua, para peserta yang terpilih akan masuk ke studio rekaman dan diajak nge-jam dengan SHE untuk mengetahui kualitas vokal mereka dalam formasi band.

"Nanti masuk ke studio rekaman, karena kami ingin tahu karakternya, setelah itu baru main dengan SHE supaya tahu lebih lagi," tutur Yayo.

Menariknya, menurut SHE, audisi yang digelar mereka tersebut sampai diikuti oleh peserta dari Jerman.

"Ada yang paling jauh datang dari Jerman, pas sampai Bandung langsung audisi," cerita Qoqo.

"Dia tahu dari social media, dari Facebook, dia ikut memantau. Dia kebetulan orang Indonesia yang lagi kuliah di Jerman. Dia datang ke Indonesia pakai ongkos sendiri, mungkin dia lagi home sick, jadi bisa sekalian pulang," tambah Yayo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com