Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yana Julio Kapok Berbisnis

Kompas.com - 15/07/2014, 15:38 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi solo yang dikenal dengan vibrasi suaranya, Yana Julio (54), sedang sibuk memperkenalkan album barunya yang berjudul Dunia Cinta. Album yang diproduksi label Platinum itu berisi 13 lagu. Hanya ada enam lagu baru dalam album ini. Tujuh lagu lain merupakan lagu lama yang diaransemen ulang. Lagu lama tersebut seperti "Kau" dari Candra Darusman dan "Kemarau" dari Prambors Band.

"Habis Lebaran mungkin baru mulai promosi. Kemarin baru diluncurkan di acara meet and greet di mal. Sekarang lebih banyak nyanyi off-air untuk lagu religi," ujar Yana saat mengisi acara Light of Ramadhan Dompet Dhuafa di Amazing Hotel Koetaradja, Jakarta, akhir pekan lalu.

Album solo kedelapan yang juga berkolaborasi dengan penyanyi Rita Effendy dan Alia ini akan dipasarkan dalam bentuk CD dengan bonus buku.

Anggota grup vokal Elfa's Singers itu mengatakan, saat ini, ia lebih fokus bernyanyi daripada menggeluti bidang lain. Ia mengaku kapok berbisnis karena menjadi sangat perhitungan. Dia sempat berbisnis kristal. Namun, bisnis itu malah membuatnya menjadi pelit berzakat.

"Saya, kan, ada pos-pos zakat. Setelah bisnis itu, saya jadi kepikiran. Wah, ini untung dua kristal, nih. Mau bayar zakat malah jadi perhitungan, ha-ha-ha," seloroh Yana. (A13)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com