Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bottlesmoker Belajar Lagi

Kompas.com - 19/08/2014, 18:17 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika penyanyi dan band lain belajar membuat album digital, duo Bottlesmoker justru belajar membuat CD album. Sebelumnya, duo yang terdiri dari Anggung Kuy Kay (29) dan Ryan Nobie Adzani (29) ini selalu melempar karya mereka dalam bentuk digital.

"Seru banget, proses rekaman sama, proses produksi juga sama, tetapi prosesnya lebih panjang. Kami perlu bekerja sama dengan banyak orang dan seniman lain. Mereka membantu mendesain album dan kami urun rembuk dalam berbagai konsep," kata Nobie, Senin (18/8/2014).

Mereka juga membuat scrapbook untuk menjelaskan lagu-lagu mereka dalam album terbaru.

"Musik kami sejak dulu tanpa lirik, scrapbook, yang antara lain memuat foto, gambar, dan aneka kolase itu, merupakan deskripsi setiap lagu," kata Nobie.

Duo asal Bandung ini sebelumnya merilis album Before Circus Over, Slow Mo Smile, Let's Die Together, Bottlesmoker On The Other Hands, Slow Mo Smile X (remix), dan Deathrockstars.

Angkuy (sapaan Anggung) dan Nobie akan tampil untuk memeriahkan peluncuran buku Indonesia dalam Infografik yang memamerkan karya 17 perancang infografik pilihan Kompas di Bentara Budaya Jakarta, Selasa (19/8/2014) pukul 18.00. Pameran berlangsung pada 19-24 Agustus 2014.

"Selama bulan puasa dan libur Lebaran, kami menyusun konsep untuk penampilan di panggung supaya tidak sama dengan penampilan kami sebelumnya," ujar Nobie. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com