Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Tak Bisa Mandi Air Dingin, Ruben Onsu Tantang Ikut Ice Bucket Challenge

Kompas.com - 03/09/2014, 16:42 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Justru karena penyanyi Wenda Tan (25) tak bisa mandi air dingin, sang suami, artis peran sekaligus pembawa acara Ruben Onsu (31) menantang Wenda untuk ambil bagian dalam Ice Bucket Challenge alias tantangan mengguyur tubuh dari atas kepala dengan seember air es.

"Istri aku itu enggak bisa mandi air dingin, makanya aku nantang dia untuk ikutan ini,” kata Ruben sehabis ambil bagian dalam press screening film horor baru Tumbal 97, di Planet Hollywood Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Wenda, menurut Ruben, sempat menolak tantangan tersebut.

"Pas aku tantang dia, dia bilangnya, 'Aku nyumbang aja ya.' Aku bilang, enggak seru ah, Yang,” lanjut kakak dari artis peran sekaligus pembawa acara Jordi Onsu ini.

Ice Bucket Challenge merupakan kampanye untuk menunjukkan kepedulian sekaligus penggalangan dana riset berkait dengan penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS) atau degenerasi saraf otak yang mengakibatkan kelumpuhan.

Dalam gerakan yang berasal dari Amerika Serikat itu, seorang peserta harus mengguyur diri sendiri dengan seember air es lalu menantang tiga orang lain untuk melakukan hal yang sama dalam waktu 24 jam. Aksi berbasah-basahan tersebut harus direkam dalam video dan diunggah ke dunia maya.

Jika tidak menjawab tantangan itu, orang yang ditantang wajib memberi donasi sebesar 100 dollar AS  ke situs ALSA.org untuk biaya penelitian penyakit tersebut.

Ice Bucket Challenge juga telah ramai diikuti di Indonesia. Tidak sedikit pesohor industri hiburan sudah melakukannya, antara lain Bunga Citra Lestari, Chika Jessica, Saipul Jamil, Daniel Mananta, Julia Perez, dan Vidi Aldiano. (Benedictus Gemilang Adinda)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com