Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pihak "Garuda Superhero" Ingin Beri Bukti ke Jokowi

Kompas.com - 07/11/2014, 11:36 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser Eksekutif film Garuda Superhero, Dhoni Ramadhan dari rumah produksi Putaar Productions, berharap film aksi yang diproduksinya itu bisa ditonton oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pemutaran perdana film tersebut akan diadakan di Jakarta pada 8 Januari 2015.

"Ya, saya sebagai produser sangat berharap ya," kata Dhoni dalam wawancara per telepon di Jakarta, Rabu lalu (5/11/2014).

Melalui Garuda Superhero, Dhoni ingin memberi bukti bahwa kaum muda dari bidang perfilman di Tanah Air mampu memajukan industri kreatif, terkait pernyataan Jokowi dalam kampanye Pemilu Presiden 2014.

"Dalam kampanye, beliau pernah bilang bahwa di luar negeri banyak anak muda Indonesia yang maju. Nah, di sini (Indonesia), anak-anak muda bisa memajukan industri kreatif juga, mereka ada (dalam tim produksi) Garuda Superhero," ujar Dhoni.

Garuda Superhero, yang merupakan film aksi, berkisah tentang tokoh utamanya, yang diperankan oleh Rizal Idrus, melawan kelompok penjahat bernama Durja King, yang menebar teror. Kelompok tersebut membajak sebuah senjata canggih yang semula digunakan untuk menghancurkan asteroid yang berpotensi menabrak Bumi. Kelompok itu mengancam untuk  menghancurkan Bumi dengan menggunakan senjata tersebut. Di saat genting itu mucul sosok Garuda, yang memiliki kekuatan super dan berpihak kepada kebenaran.

Selain dibintangi oleh Rizal, film tersebut juga melibatkan Slamet Rahardjo, Robby Sugara, Piet Pagau, Agus Kuncoro, Jacopo Maugeri, Alexa Key, Kia Putri, dan Inzalna Balqis sebagai para pemain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com