Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alika Bisa Seru-seruan

Kompas.com - 11/11/2014, 17:24 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Alika (20) kini bisa menggerakkan badan saat berada di atas panggung. Pasalnya, sejak dua minggu lalu, ia memiliki single lagu baru yang iramanya riang. Lagu itu berjudul "Ge Er" ciptaan Asta, anggota band RAN. Alika mengaku suka lagu tersebut.

"Lagunya berirama kekinian. Laguku sebelumnya juga berirama masa kini sih, tapi lagu yang sekarang membuat aku lebih bisa berekspresi di atas panggung," ujar Alika saat berbincang, Senin (10/11/2014), di Jakarta.

Ia kemudian menceritakan, lagu-lagu yang pernah ia nyanyikan lebih banyak berirama balada. Otomatis, ketika menyanyikannya, ia lebih banyak diam sesuai isi lagu.

"Dengan lagu sekarang, aku bisa menari. Apalagi kalau diiringi band, lebih bisa memancing penonton untuk seru-seruan. Pokoknya asyik," sambung mahasiswa semester V Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu sembari tertawa.

Lebih senang lagi, hari-hari ini Alika sedang banyak melakukan promo dan show, terutama ke luar daerah. Pekan lalu, ia baru pulang dari Bandung dan awal Desember ada show ke Surabaya dan Solo.

Sekalipun iramanya enak untuk bergerak, Alika tak perlu bantuan penari latar. Cewek yang berlatih tari modern itu menyatakan cukup menggunakan gerakannya sendiri untuk mengikuti irama lagu. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com