Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunto Hartono Menitipkan Drum

Kompas.com - 12/11/2014, 16:30 WIB
SURABAYA, KOMPAS.com -- Penabuh drum Kunto Hartono (37), sekaligus pemegang rekor Guinness Book of Record 2012 setelah bermain drum selama 122 jam 25 menit di Malang, ingin memperbarui rekornya.

"Akhir tahun ini, saya diundang kembali oleh Guinness Book of Records agar ikut lagi dan membuat rekor baru. Hari ini pun acara itu digelar saya sudah siap," kata Kunto saat tampil pada Hari Ulang Tahun Ke-25 Harian Surya, di Surabaya, Senin (10/11/2014).

Cuma, kendalanya, kata pria berambut gondrong kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, itu, dirinya tidak memiliki dana cukup untuk mendaftar sebagai peserta Guinness Book of Record 2014.

"Untuk rekor baru, saya akan menabuh drum lebih lama dari rekor 2012, minimal 10 persen, di salah satu kota di Kalimantan," ujar Kunto, yang saat ini sedang mencari orang atau lembaga untuk menitipkan drum sebagai belahan jiwanya itu.

Menitipkan drum tidak dapat dihindari agar dia bisa mendapatkan dana untuk mendaftar.

"Walau terpaksa, saya tidak sembarangan menitipkan drum yang sudah hampir lima tahun menemani saya. Artinya, benar-benar cinta musik," ucap Kunto yang siang itu menyanyikan tiga lagu sambil menabuh drum. (ETA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com