Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mahabharata" dan "Ramayana" Bertemu dalam Drama Musikal "Mahacinta"

Kompas.com - 10/12/2014, 16:04 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -– Para bintang film seri televisi Mahabharata dan film seri layar kaca Ramayana akan tampil bersama dalam pertunjukan drama musikal Mahacinta di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (12/12/2014).

"Melihat animo yang besar dari masyarakat, waktu Oktober (2014) kami bikin Mahabaharata Show selama tiga setengah jam itu, audience share-nya lebih besar dari final Piala Dunia 2014. Karena itu, kami mendatangkan pemainnya lebih banyak, ada Pandawa Lima, ada Rama Shinta," terang Direktur Operasional ANTV, Otis Hahijary, dalam jumpa pers di Studio ANTV, Jakarta, Selasa (9/12/2014).

Otis memaparkan, para pemeran Mahabharata yang akan ambil bagian adalah Rohit Bhardwaj (Yudhistira), Shaheer Sheikh (Arjuna), Saurav Gurjar (Bima), Vin Rana (Nakula), Lavanya Bhardwaj (Sadewa), Pooja Sharma (Drupadi), Thakur Anoop Singh (Dretarastra), Arav Chowdharry (Bisma), Shafaq Naaz (Kunti), dan Veebha Anand (Subadra). Mereka akan beraksi bareng para pemain Ramayana, antara lain Gagan Malik (Rama), Neha Sargam (Shinta), dan Neil Bhatt (Laksmana).

"Mereka menyapa penggemarnya di Indonesia dalam sebuah pergelaran drama musikal Mahacinta," ujar Otis.  

Menurut Otis, kehadiran para aktris pemeran Drupadi, Kunti, dan Subadra, yang didampingi oleh para pemain Dretarastra dan Bisma akan membuat drama musikal Mahacinta lebih meriah ketimbang Mahabharata Show.

"Sebelumnya, ANTV telah menghadirkan tujuh bintang Mahabharata-nya ke Indonesia untuk memeriahkan panggung Mahabharata Show dan tampil di Panah Asmara Arjuna. Kali ini Pandawa Lima, yang sudah berada di Indonesia, dipertemukan dengan wanita-wanita Mahabharata," jelas Otis.

"Pergelaran Mahacinta menjadi lebih menghibur dan menghadirkan interaksi yang menarik dengan penggemar Mahabharata lewat pertemuan artis Mahabharata dan bintang Ramayana yang menghadirkan Rama, Shinta, dan Laksmana," lanjutnya.

Mahacinta akan menyuguhkan beberapa potong cerita dari film-film seri Mahabharata dan Ramayana. Kisah asmara Rama dan Shinta, yang berbumbu sedikit konflik dan kisah cinta segitiga antara Arjuna, Drupadi, dan Subadra akan menjadi kekuatan kisah Mahacinta, yang juga dimeriahkan oleh sederet artis Indonesia, antara lain Ayu Ting Ting, Setia Band, Zigaz, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, serta Dewi Perssik dan Cita Citata.

Mahacinta akan hadir dalam dua kali pertunjukan yang disiarkan langsung dan secara tunda. Siaran langsung akan disuguhkan pada Jumat, 12 Desember 2014, mulai pukul 18.15 WIB, dan siaran tunda akan disajikan pada Senin, 15 Desember 2014, pukul 17.30 – 20.30 WIB. 

"Mahacinta akan kami bikin dua versi, live dan taping. Untuk live akan kami bikin Rama Shinta kami mix dengan Mahabharata. Lalu, taping akan ada point of view dari Drupadi. Kami bagi dua sesi, kami akan bikin versi taping dulu, versi Mahabharata, dan kemudian kami live dengan versi Rama Shinta," jelas Production General Manager ANTV, Antonius Kelly Da Cunha, dalam kesempatan yang sama.

"Kami memang bikin satu hari. Kami bikin satu hari supaya penonton dalam lima jam bisa melihat dua pertunjukan yang berbeda," sambungnya.

Untuk mendukung pertunjukan tersebut, pihak penyelenggaranya membuat sendiri kostum dan senjata sesuai dengan yang ada dalam Mahabharata dan Ramayana di layar kaca.

"Untuk kostum kami lihat langsung dari sana dan kami coba bikin sendiri. Kecuali Shinta, dia prepare untuk bikin sendiri. Seperti yang lalu, senjata kami bikin sendiri," ujar Kelly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com