Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foo Fighters: Karena Undangan

Kompas.com - 22/12/2014, 21:03 WIB
CESENA, KOMPAS.com -- Band rock Foo Fighters mau memenuhi undangan penggemarnya tampil di kota mereka. Band asal Washington ini akan tampil di Richmond, Amerika Serikat, dan Birmingham, Inggris. Ini kesempatan buat penggemar Indonesia mendatangkan lima sekawan itu.

Baru-baru ini, seribuan penggemar Foo Fighters di kota Cesena, Italia, berencana memainkan lagu "Learn to Fly", nomor terkenal band itu tahun 1999, secara berbarengan. Melalui video yang dipasang di media sosial, pengelola acara itu mengundang 250 vokalis, 350 gitaris, 150 basis, dan 250 drumer. Diharapkan, jamming itu bisa mengumpulkan uang 40.000 euro supaya bisa menggelar konser Foo Fighters di wilayah Romagna itu.

Vokalis Foo Fighters, Dave Grohl, mengatakan, band punya kebijakan baru soal kota-kota yang akan mereka datangi saat tur.

"Selama 20 tahun terakhir, kami menetapkan kota mana yang akan kami kunjungi dan manggung dengan band apa. Tetapi sekarang, kalau kami tahu ada yang menginginkan kami mendatangi kota mereka, mungkin kami akan penuhi," kata Dave, seperti dikutip NME.

November lalu, band ini baru melepas album kedelapan Sonic Highways yang memuat delapan lagu yang direkam di delapan kota berbeda. Kisah-kisah di balik proses rekaman itu difilmkan sebanyak delapan seri dan ditayangkan di televisi.

Pada 2012, Dave Grohl, Chris Shiflett (gitar), Taylor Hawkins (drum), Nate Mendel (bas), dan Pat Smear (gitar) menyabet lima Grammy Awards dari enam nominasi untuk album Wasting Light.

Pertengahan Februari hingga Maret, mereka akan berkeliling Australia. Masih ada waktu membuat undangan main di Indonesia seperti yang dilakukan penggemar di Richmond, Birmingham, dan Cesena. Foo Fighters pernah pentas di Jakarta tahun 1996. Menjelang 20 tahun perlu diulang tampaknya. (HEI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com