Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewa Budjana Membuat Album Internasional

Kompas.com - 15/01/2015, 16:47 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris  Dewa Budjana, Senin (12/1/2015), bertolak ke New York, Amerika Serikat, untuk rekaman album baru. Di sana ia menyelesaikan dua album sekaligus. Menurut Budjana, hasil rekaman itu akan menjadi album internasionalnya kelima dan keenam (album kesembilan dan ke-10 dari total albumnya) untuk dirilis tahun 2016.

Mengapa rekaman setahun sebelumnya?

"Pola kerja kami begitu. Rekaman setahun sebelum dirilis. Setelah rekaman mencari bahan untuk album berikutnya," kata ayah dua anak tersebut.

Budjana yang gitaris band Gigi itu sejak tahun 2012 bolak-balik ke Amerika Serikat untuk rekaman dengan para musisi internasional. Lelaki berkumis itu termasuk musisi yang rajin membuat album. Ia berkarya tanpa berpikir apakah albumnya nanti laku atau tidak.

"Buat aku, seorang seniman itu harus terus berkarya. Kalau enggak melakukan apa-apa, lama-lama bisa sakit," katanya.

Ide lagu bisa berasal dari mana saja. Itu sebabnya Budjana sejak dulu punya kebiasaan selalu membawa buku untuk mencatat ide yang tiba-tiba muncul.

Dawai in Paradise merupakan judul album internasional pertamanya dengan MoonJune Records di New York. Kali ini Budjana akan menggarap albumnya di www.dreamlandrecordings.com Woodstock dengan musisi Amerika ternama, Jack DeJohnette (drum), Tony Levin (bas), dan Gary Husband (piano). (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com