Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Alex Komang: Kami Semua Sangat Sayang Dia

Kompas.com - 13/02/2015, 23:36 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Adik Kandung Alex Komang, Lutfil Hakim menyatakan telah merelakan kepergian kakaknya. Sejak mulai masuk ke rumah sakit, keluarga besar mulai berusaha sabar hingga mencoba pelan-pelan merelakan kepergian ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI) periode 2014-2017 itu.

Kepada Kompas.com, Hakim mengatakan, keluarga besar sangat menyayangi dan mencintai Alex.

"Kami semua sangat sayang sama dia. Saat dirawat dua hari ini beliau sempat sadar, tapi memang sudah drop. Kalau sakit begini susah untuk sembuh, kami mulai mengikhlaskannya," ujar Lutfil Hakim di Paviliun Garuda Nomor 428 itu, Jumat (13/2/2015) malam.

Menurut rekan kecil Alex, Taufik Rahman, aktor gaek itu pernah dirawat cukup lama di Rumah Sakit Cempaka Putih, Jakarta. Setelah dirawat, kondisinya membaik hingga dilakukan rawat jalan. Setelah itu, kondisi Alex kembali memburuk hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Namun, yang dituju bukan Jakarta lagi, tetapi rumah sakit di Salatiga.

"Di Rumah Sakit Sejahtera Salatiga itu dirawat sepuluh hari. Kemudian dua hari ini baru dibawa ke sini karena perlatannya lebih lengkap," ujar Rohman, sahabat kecil Alex.

Alex meninggalkan seorang anak dan istri. Istri Nori beserta rombongan kembali lagi ke rumah sakit pada pukul 22.15 WIB setelah mengetahui kabar duka itu.

Alex dilahirkan di Jepara pada 17 September 1961 silam. Dia memulai debut aktingnya dalam film layar lebar Doea Tanda Mata pada 1985. Berkat aktingnya, Alex meraih penghargaan dari Festival Film Indonesia (FFI) sebagai pemeran utama pria terbaik tahun 1985.

Jenazah Alex akan dimakamkan di tempat kelahirannya di Jalan Sidodadi, Desa Pecangaan Kulon, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara. Dia meninggal dunia Jumat malam pukul 20.00 WIB akibat kanker hati yang telah stadium lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com