Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepada Pendukungnya, Haji Lulung Mengaku "Fans" Slank

Kompas.com - 16/03/2015, 20:03 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengacara Ramdan Alamsyah mengungkapkan bahwa anggota DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung adalah fans grup band Slank yang terdiri dari Kaka (vokal), Bimbim (drum), Abdee Negara (gitar), Ridho Hafidz (gitar), dan Ivanka (bas).

"Kami pun di sini sebagai salah satu dari fans Slank. Haji Lulung pun bicara kalau dia adalah fans dari Slank," ungkap Ramdan usai mendampingi para pendukung Haji Lulung yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan Pemuda Panca Marga (PPM) berkunjung ke Markas Slank di Gang Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (16/3/2015).

Pada kesempatan tersebut, Ramdan menyampaikan bahwa Haji Lulung turut menyesalkan pernyataan vokalis Kaka "Slank" di salah satu pemberitaan media online, Jumat (14/3/2015). Musisi yang bernama asli Akhadi Wira Satriaji itu sempat menyebut Haji Lulung sebagai orang yang berbahaya. Pada kesempatan itu, Kaka juga mengenakan t-shirt putih bertuliskan "Lulung = Lulusan Pemulung".

"Bang haji sendiri enggak habis pikir kenapa bisa menyudutkan dia sebagai orang 'berbahaya', 'preman', ataupun tidak smart dengan tulisan di kaosnya yang menyebutkan 'Lulung adalah lulusan pemulung'," tutur Ramdhan.

"Kaka adalah orang yang sangat kami hargai sebagai salah satu musisi nasional," imbuh mantan kuasa hukum Eyang Subur tersebut.

Berkait masalah ini, Ramdan yang ditunjuk menjadi kuasa hukum PPM, tak sekadar mengirim surat somasi semata, tetapi juga meminta klarifikasi dari Kaka. "Ya pasti sangat menyesalkan kenapa bisa terjadi, makanya kami klarifikasi, mudah-mudahan satu dua hari ada jawaban," harap Ramdan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com