Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luna Maya dan Baju Hitam Sebelum Kepergian Olga Syahputra

Kompas.com - 28/03/2015, 02:12 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran yang juga model Luna Maya mengatakan, sepanjang hari ini dirinya terus mengenakan baju serba hitam sebelum mengetahui sahabatnya, pembawa acara Olga Syahputra, meninggal dunia di Singapura, Jumat (27/3/2015).

"Enggak tahu, aku shooting pakai baju hitam dari pagi sampai malam. Kan hari ini aku ada beberapa shooting, tapping, sama live, cuma kok berturut-turut pakai baju hitam," kata Luna dalam wawancara di rumah duka, kediaman orangtua Olga, di Perumahan Kavling DKI, Jalan Kresna Raya Nomor 4 RT 11/RW 06, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (28/3/2015) dini hari.

Di tengah kesibukannya itu, tiba-tiba Luna mendapat kabar duka meninggalnya Olga di Rumah Sakit Mount Elizabeth. "Kirain bohong, tetapi sudah dikonfirmasi sama manajernya," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Olga yang juga dikenal sebagai penyanyi lagu "Hancur Hatiku" itu mulai dikabarkan sakit pada awal 2014. Ketika itu, terdapat benjolan di lehernya. Namun, Olga menolak untuk mendapat pengobatan medis. Ia menjajal pengobatan-pengobatan alternatif. Selama itu, kondisi Olga sempat membaik, tetapi kemudian memburuk lagi.

Olga lalu mendapat perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, mulai April 2014. Informasi mengenai penyakit yang dideritanya sempat simpang siur. Menurut kabar yang beredar, ada sarafnya yang terjepit. Menurut kabar yang beredar pula, ia menderita kanker otak. Namun, dokter yang memeriksanya ketika itu menerangkan, Olga dirawat karena meningitis atau radang selaput otak.

Setelah lebih dari dua bulan dirawat di RSPI, Olga dipindahkan ke Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Setelah dinyatakan menderita meningitis, muncul kabar bahwa Olga menderita kanker kelenjar getah bening kronis atau stadium IV. Pada 15 Februari 2015, Olga dikabarkan pulang ke Jakarta.

Ia juga dikabarkan dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Namun, kabar itu disanggah oleh pembawa acara dan artis peran Billy Syahputra, adik Olga. Billy mengatakan, Olga masih dirawat di Singapura. Hingga akhir hayatnya, Olga dirawat secara intensif di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com