Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyanyikan "Soundtrack" Film, Krisdayanti Harus Lalui "Voting"

Kompas.com - 09/05/2015, 13:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


TANGERANG, KOMPAS.com -- Diva Indonesia, Krisdayanti (40) yang akrab disebut KD, didaulat menyanyikan soundtrack film Surga yang Tak Dirindukan. Namun meski saat ini dirinya sudah menjadi seorang diva, KD tetap harus melalui sebuah proses karena tak serta merta ditunjuk langsung.

Istri dari Raul Lemos tersebut dipilih melalui proses pemungutan suara atau voting. "Pak Manoj Punjabi (produser film) meminta seluruh karyawannya untuk melakukan pemilihan. Sampai suatu sore, saya diminta datang untuk ikut serta," ucap Melly dalam konferensi pers di kediamannya di kawasan Taman Puri Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (8/5/2015).

KD, disebutkan pencipta soundtrack Ada Apa dengan Cinta? Ini, harus bersaing dengan dua kandidat penyanyi perempuan lainnya. Setelah voting dilakukan, hasilnya nama KD lah yang terpilih untuk membawakan sountrack film dibawah besutan sutradara Kuntz Agus itu.

"Ada tiga kandidat. Alhamdulillah, yang keluar nama KD," ucap Melly. Karena itu juga, kemarin sore KD bertandang langsung ke kediaman pasangan musisi Melly dan Anto Hoed guna mengikuti proses rekaman lagu dengan judul sama seperti filmnya.

Melly bercerita, kalau selama bekerjasama dengan KD dirinya tak melalui hambatan berarti, sebab dirinya sudah beberapa kali menciptakan lagu untuk sang Diva. Bahkan keduanya pernah berduet bareng. Menurutnya, sudah cukup lama ia tak bekerjasama dengan Krisdayanti sejak lagu ciptaannya "Bertubi-tubi" dinyanyikan KD pada 2013 lalu.

"Alhamdulillah, kerja sama dengan KD tidak pernah sulit. Ini suratan dari Allah bisa kerja sama lagi sama mimi (sebutan lain KD). Jadi semua sudah diatur," terang Melly. Sementara, Krisdayanti yang duduk di samping Melly menuturkan sebenarnya ia tak tahu bahwa namanya terpilih menyanyikan soundtrack melalui proses voting. "Jadi saya tahu prosesnya pakai voting, ya baru dua minggu sebelum konser," tukas KD.

Akhirnya proses rekaman lagu ini pun dimulai hari Jumat (08/05/2015), yang dianggap sebagai hari baik. "Saya seperti dilempar bola, yang mana langsung tangkap," cerita Melly sambil tersenyum. "Saat berada di tengah kemacetan Jakarta, pertama kali dengar musik dasar berupa demo lagu ini, suasana bisa berubah jadi adem," terangnya.

Melly kemudian coba menyanyikan beberapa bait lagu ciptaannya bersama Anto Hoed itu. "Merelakan cinta untuk dibagi. Tak semua hati siap dibagi. Mungkin bisa saja. Hanya bila Tuhan yang mau," senandung Melly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com